Benarkah Harga iPhone 9 Akan Lebih Murah Dari iPhone X?

Benarkah Harga iPhone 9 Akan Lebih Murah Dari iPhone X?

134
memuat...
iPhone X terbaru
iPhone X terbaru, Doc: Istimewa

Harianpost.co.id – Sejak dirilis, iPhone X hingga saat ini terus menjadi perbincangan masyarakat internasional mengenai spesifikasi WOW yang diusungnya hingga harganya yang juga tak kalah WOW-nya. Bagi kalian yang sudah ngebet ingin membeli iPhone X tapi terlalu mahal, tidak perlu berkecil hati dulu sebab sebentar lagi Apple akan merilis iPhone 9 dan kabar baiknya adalah harga iPhone 9 itu diprediksi akan jauh lebih murah dari pada iPhone X.

Prediksi ini melihat dari prediksi pernyataan seorang anilisis Apple terbaik di dunia selama ini, Ming-Chi Kuo. Dia memperkirakan bahwa akan ada tiga buah produk yang akan dirilis oleh Apple pada tahun 2018 ini. Salah satu produk tersebut tak lain adalah iPhone 9.

Seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena pada hari Jum’at (16/02/2018), Kuo sempat memberikan prediksinya bahwa iPhone 9 yang akan dirilis oleh Apple ini nanti akan mengusung layar 6.1 inci serta didukung dengan satu kamera belakang dengan kualitas yang oke punya.

Dan secara mengejutkan Kuo menyebutkan bahwa harga iPhone 9 ini akan memiliki harga lebih rendah atau lebih murah dari iPhone X. Oleh karena itulah Kuo juga memperkirakan bahwa iPhone 9 ini nanti juga bisa terjual hingga 100 juta unit pada tahun 2018. Penjualan itu tentu akan melampaui penjualan dari iPhone X.

Peforma penjualan iOS dan Android selama tiga bulan terakhir ini telah didata oleh perusahaan riset Kantar, mereka merilis data yang menunjukkan bahwa iPhone X menjadi salah satu smartphone terlaris di beberapa titik pasar yang penting. Akan tetapi perkembangan penjualan iPhone X itu tidak lantas membuat penjualan Android terhenti atau mengalami penurunan.

iPhone X juga sempat merajai penjualan smartphone di Inggris pada bulan November 2017 dengan mencapai angka sekitar 14,4 persen. Hal itu tentu saja membantu Apple mencapai bisa pangsa pasar tertinggi selama lebih dari tiga tahun. Menariknya lagi adalah bahwa iPhone X juga masih menduduki posisi pertama di pangsa pasar dengan 18,2 persen, dibawahnya ada iPhone 8.

Cerita yang sama juga terjadi di Tiongkok yang mana iPhone X juga laris manis dengan pencapaian 6 persen di pangsa pasar, akan tetapi di Tiongkok ini penjualan iPhone X masih kalah dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Penjualan iPhone X Mulai Melemah

KGI Securities yang merupakan salah satu perusahaan finansial telah mengklaim bahwa pengapalan iPhone X tidaklah sebesar yang dipikirkan oleh orang-orang. KGI sangat yakin bahwa Apple telah mengapalkan kira-kira 18 juta unit iPhone X pada tahun pertama 2018. Hal itu tentu jauh dari analisa lainnya yang memperkirakan hingga 20 sampai 30 juta unit.

Dari laporan 9to5Mac, KGI memberikan penilaian bahwa siklus pergantian ponsel yang lebih lama itulah yang menjadi penyebab utama melemahnya penjualan iPhone X. Penjualan ponsel Flag-Ship itu benar-benar jauh dari target awal Apple.

Dari penilaian KGI, sepertinya warga Tiongkok lebih memilih untuk menggunakan ponsel mereka yang sudah ada. Selain karena hal itu, Desain yang diusung oleh iPhone X di bagian notch-nya juga mejadi salah satu faktor penyebab warga Tiongkok tidak berminat menggunakan iPhone X. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...