4 Pantai Di Bengkulu Ini Buat Liburanmu Jadi Lebih Seru

4 Pantai Di Bengkulu Ini Buat Liburanmu Jadi Lebih Seru

102
memuat...
Pantai Way Hawang
Pantai Way Hawang

Harianpost.co.id – Berkunjung ke pantai memang selalu menyenangkan untuk mengisi liburan panjang, terlebih lagi jika pantai yang kita kunjungi memiliki panorama yang indah sekali seperti pantai-pantai yang ada di Bengkulu ini. Ya, Bengkulu, Wilayah yang dijuluki dengan Bumi Raflesia ini terletak di pesisir utara dan dianugerahi dengan berbagai macam keindahan yang luar biasa.

Ada beberapa jenis pantai yang bisa kalian pilih untuk menghabiskan waktu liburan panjang kalian di Bengkulu. Kalian bisa menikmati pantai sekaligus tempat untuk snorkeling dan lainnya. Biar lebih jelas, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Wisata Pantai Linau

Pantai Linau
Pantai Linau

Pantai Linau Bengkulu ini sudah sangat populer sekali dan terkenal dengan kejernihan air lautnya. Selain itu juga berdiri batu-batuan besar yang membuatnya mirip sekali dengan pantai Belitung yang dijadikan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai Linau sendiri lokasinya berada di Kecamatan Majen, dari kota Bintuhan jaraknya sekitar 20 kilometer. Bintuhan adalah ibu kota dari Kabupaten Kaur. Di Pantai Linau ini kalian juga akan melihat ada banyak sekali kapal-kapal yang bersandar sebab pantai ini termasuk salah satu pelabuhan yang cuup ramai.

Wisata Pantai Pasar Bawah

Pantai Pasar Bawah
Pantai Pasar Bawah

Pantai Pasar Bawah ini bisa dikatakan pantai dengan fasilitas lumayan lengkap, sebab kita tidak hanya bisa menikmati pantai akan tetapi juga bisa bernedam di kolam renang bahkan juga telah disediakan lapangan tenis. Banyak sekali pengalaman seru yang akan kita dapatkan di Pantai Pasar Bawah, selain menikmati ombaknya yang tenang dan anginnya yang sejuk, pesona matahari tenggelam juga akan membuat momen bahagiamu semakin sempurna. Lokasi Pantai Pasar Bawah ini berada di Kecamatan Mana Kabupaten Bengkulu Selatan.

Wisata Pantai Panjang di Bengkulu

Pantai Panjang Bengkulu
Pantai Panjang Bengkulu

Setiap wilayah biasanya selalu memiliki tempat wisata andalan, nah Pantai Panjang inilah yang juga merupakan tempat wisata andalan di kota Bengkulu. Suguhan panorama pantai yang sangat keren sekali bisa kalian saksikan secara langsung. Belum lagi kalau waktu senja sudah tiba, pemandangan matahari tenggelam (Sunset) akan menjadi suguhan yang sulit untuk dilupakan. Dinamakan Pantai Panjang sebab pantai tersebut memang terbentang hingga 7 kilometer. Paduan pasir dan ombaknya tampak indah sekali, pokoknya kalian yang ingin menyaksikannya secara langsung bisa datang ke Lempung Ratu Agung Kota Bengkulu dan kalian buktikan sendiri seberapa indah Pantai Panjang di Bengkulu.

Wisata Pantai Way Hawang

Pantai Way Hawang
Pantai Way Hawang

Lokasinya Pantai Way Hawang ini tidak jauh dari pantai pertama diatas tadi, yaitu pantai Linau. Di namakan Pantai Way Hawang sebab lokasinya memang berada di desa Way Hawang Kecamatan Maje Kabupaten Kaur. Jika melihat dari lokasinya, maka Pantai Way Hawang ini masih satu kecamatan dengan pantai Linau, wajar jika jaraknya tidak terlalu jauh. Di pantai ini kalian bisa menyaksikan sebuah batu karang yang besar yang berada di lepas pantainya, batu karang tersebut oleh warga sekitar diberi nama Batu Jung. Ada sebagian masyarakat yang menyebut bahwa batu tersebut adalah kapal malin kundang yang menjadi batu, kalau dilihat-lihat memang bentuknya sedikit mirip dengan bentuk kapal, belum lagi keberadaan pohon yang ada di tengahnya yang mirip seperti tiang layar. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...