Daftar Wisata di Kabupaten Karanganyar Yang Sejuk dan Anti Gerah

Daftar Wisata di Kabupaten Karanganyar Yang Sejuk dan Anti Gerah

111
memuat...
Tenggir Park Ngargoyoso
Tenggir Park Ngargoyoso

Harianpost.co.id – Kabupaten Karanganyar menjadi salah satu kabupaten di indonesia yang memiliki udara dan cuaca dingin dan sejuk sebab letak Kabupaten Karanganyar ini jika dilihat dari segi geografis berada di kaki gunung lawu. Oleh sebab itulah, kota yang berada di sebelah barat kota Solo tersebut juga memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata sejuk dan pas sekali untuk menghilangkan penat.

Jadi, sepertinya Kabupaten Karanganyar ini wajib kalian masukkan ke dalam daftar tempat wisata yang harus kalian kunjungi. Memangya seperti apa sih Keindahan tempat wisata di Kabupaten Karanganyar itu? Mending langsung saja kalian simak ulasannya di bawah ini!

Wisata Kebun Teh Kemuning

Kebun Teh Kemuning
Kebun Teh Kemuning

Kebun teh kemuning menjadi salah satu tempat yang diklaim sebagai salah satu tempat wisata andalan di kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dan tidak boleh kalian lewatkan begitu saja. Lokasi tepatnya kebun teh kemuning ini berada di Kecamatan Ngargoyoso, kalian yang ingin mengunjungi kebun teh kemuning ini bisa mengambil jalan ke arah Gunung Lawu maka kalian akan bisa dengan mudah menemukannya. Di lokasi ini selain menyuguhkan pemandangan berupa hamparan kebun teh yang hijau, kalian juga bisa menikmati olahraga paralayang bahkan kalian sendiri bisa mencobanya langsung.

Wisata Rumah Pohon Tugulasi

Rumah Pohon Tugulasi
Rumah Pohon Tugulasi

Lokasi tempat Wisata Rumah Pohon Tugulasi ini berada di Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar dan tepat berada di kawasan Perbukitan. Hal itu membuat keberadaannya semakin pas untuk menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Terlebih lagi ketika pagi hari, suasana di sekitar Rumah Pohon Tugulasi sangat menghipnotis banget, apalagi kalau bukan momen sunrise-nya. Selain pagi hari, menikmati pemandangan dari Rumah Pohon Tugulasi di siang hari juga bukanlah ide yang buruk bagi kalian untuk lari dari kesibukan sehari-hari.

Wisata Tenggir Park Ngargoyoso

Tenggir Park Ngargoyoso
Tenggir Park Ngargoyoso

Masih satu kecamatan dengan Kebun teh kemuning tadi, Tenggir Park Ngargoyoso juga termasuk ke dalam tempat wisata andalan di Karanganyar dan masuk ke dalam kawasan wisata candi sukuh karanganyar. Hampir sama dengan wisata lain di karanganyar yang bertemakan perbukitan, Tenggir Park Ngargoyoso menyuguhkan beberapa wisata gardu pandang dan menghadirkan rumah-rumah kerucut yang dibuat dari bahan bambu serta jerami. Cuaca sejuk dan dingin khas karanganyar akan membuat perjalananmu ke Tenggir Park Ngargoyoso ini akan semakin berkesan.

Wisata Candi Cetho

Candi Cetho
Candi Cetho

Candi Cetho ini letaknya berada di desa Gumeng Jenawi Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, sekalipun tidak terlalu besar akan tetapi Candi Cetho mampu memberikan pesona yang luar biasa kepada setiap pengunjung. Sebab Candi Cetho memiliki bentuk candi yang begitu indah ditambah lagi pemandangan alam di sekitarnya yang membuat pesona Candi Cetho tak pernah luntur di mata wisatawan. Bagi kalian yang belum pernah kesampaian ingin pergi ke Bali tepatnya di Pura Lempuyang, maka pergi ke Candi Cetho bisa menjadi obatnya sebab suasana sangat mirip sekali, terlebih ketika sore hari. Panorama sunsetnya benar-benar membuat kita tidak ingin beranjak pergi dari situ.

So, bagi kalian yang benar-benar merasa pusing dan penat akibat pekerjaan sehari-hari, datang ke tempat-tempat wisata di Karanganyar ini bisa menjadi solusi terbaik karena selain indah, sejuknya udara di Karanganyar bisa menjadi obat ampuh. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...