Daftar Air Terjun Di Flores Pengobat Rindu Bagi Para Petualang

Daftar Air Terjun Di Flores Pengobat Rindu Bagi Para Petualang

214
memuat...
Cunca Lega
Cunca Lega

Harianpost.co.id – Flores punya banyak sekali tempat-tempat indah yang bisa kalian jadikan tujuan plesir atau bahkan beberapa diantaranya bisa kalian jadikan tujuan pendakian atau kamping. Tempat wisata yang paling terkenal di Flores tentu adalah Taman Nasional Komodo dan Labuan Bajo. Akan tetapi ada beberapa tempat indah lain di Flores yang bisa kalian jadikan tempat pelarian terbaik ketika matahari sedang terik.

Keindahannya juga tidak kalah dengan wisata pantai, FLores memiliki beberapa air terjun yang begitu indah dan dengan udara sejuk khas pegunungan sebagai obat gerah dan dahaga terutama bagi kalian para petualang sejati. Berikut ini adalah daftar air terjun di Flores yang bisa kalian jadikan alternatif terbaik liburan panjang kalian:

Wisata Cunca Rami

Cunca Rami
Cunca Rami

Air terjun Cunca Rami ini menjadi salah stu air terjun yang di sekitarnya masih di kelilingi oleh hutan yang begitu rindan dan penuh dengan pepohonan. Wisata air terjun Cunca Rami ini berjarak sekitar 30 km dari Labuan Bajo dan bisa kalian tempuh dalam waktu sekitar satu jam perjalanan menggunakan jalur darat serta bisa menggunakan kendaraan bermotor. Untuk memulai perjalanannya kalian bisa mengawalinya dari Kmapung Rose, Desa Wae Lolos. Ketika berada di desa tersebut kalian biasanya akan menjumpai warga masyarakat yang bisa kalian sewa untuk menjadi Guide.

Wisata Cunca Lega

Cunca Lega
Cunca Lega

Cunca Lega ini juga memiliki sebutan lain yang lebih terkenal, yaitu Tengku Lese. Keindahan Cunca Lega ini benar-benar masih sangat tersembunyi dan berada di balik hutan Kampung Tebo, Kecamatan Rahong Utara. Dari kejauhan air terjun Cunca Lega ini tampak sangat indah sekali dengan dua tingkatan air terjun  yang mana setiap tingkatannya memiliki ketinggian lebih dari 25 meter. Dikatakan air terjun tersembunyi sebab keberadaan air terjun Cunca Lega ini masih tertutup oleh banyak pohon, akan tetapi ketika sampai di lokasi maka kalian akan dibuat takjub oleh kegagahan serta keindahan panoramanya.

Wisata Air Terjun Ogi

Air Terjun Ogi
Air Terjun Ogi

Lokasi Air terjun Ogi ini ada di desa Faobata Kecamatan Bajawa, dari pusat kota Bajawa Air terjun Ogi ini berjaarak sekitar 7 km. Sayangnya, petunjuk jalan untuk menuju ke Air terjun Ogi ini masih minim, jadi akan lebih baik jika kalian bertanya kepada penduduk sekitar atau kalau perlu sewa mereka untuk menjadi Guide kalian. Ketinggian Air terjun Ogi ini sekitar 30 meter dan juga masih dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, tapi disitulah letak keindahannya.

Wisata Air Terjun Murundao

Air Terjun Murundao
Air Terjun Murundao

Memang tak begitu tinggi, Air terjun Murundao hanya memiliki ketinggian sekitar 15 meter saja dan letaknya berada di lembah sebuah bukit Tak begitu jauh dari danau tiga warna Kelimutu. Jadi kalian yang kebetulan berkunjung ke Danau Tiga Warna Kelimutu bisa mampir ke Air terjun Murundao untuk melengkapi kesempurnaan liburan kalian dengan menyaksikan keindahan Air terjun Murundao secara langsung. Semakin indah dengan keberadaan Kampung Wisata Moni yang jaraknya hanyalah sekitar 400 meter dari Air terjun Murundao. Gimana? Jika penasaran kalian bisa kemasi barang-barang mulai dari sekarang dan langsung cuzz ke Flores. (www.harianpost.co.id)

 

Komentar

Loading...