Selamat Datang di Indonesia! Ini Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Selamat Datang di Indonesia! Ini Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

227
memuat...
Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9, foto: Agustin Setyo W

Harianpost.co.id – Samsung akhirnya secararesmi merilis dan memperkenalkan dua produk andalannya yaitu Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di kota Barcelona, Spanyol. Kabar baiknya adalah bahwa smartphone jagoan Samsung tersebut dipastikan akan segera mendarat di Indonesia.

Jo Semidang yang menjabat sebagai Corporate Marketing Director Samsung Electronis Indonesia memberikan bocoran tentang harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang sebentar lagi juga akan dijual di Indonesia. Dari penyataan Jo Semidang, ia menyebutkan bahwa harga Samsung Galaxy S9 dengan RAM 4GB dengan memori internal 64GB dipatok dengan harga Rp. 11, 499 juta.

Sementara untuk Samsung Galaxy S9 Plus ternyata ada dua varian yang nantinya akan dijual di Indonesia, kedua varian ini memiliki RAM yang sama yaitu 6 GB, hanya berbeda pada kapasitas memori internalnya. Yang satu dibekali dengan memori internal 64GB yang dibanderol dengan harga 12, 999 juta rupiah sedangkan satunya lagi dibekali dengan memori internal 254GB yang dibanderol dengan harga 14, 499 juta rupiah.

Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memang tergolong mahal, akan tetapi Jo memberikan penjelasan mengenai alasan mengapa Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus pantas dibanderol dengan harga seperti itu. Sebab keduanya hadir dengan teknologi serta pembaruan yang jauh berbeda dari seri-seri sebelumnya serta lebih canggih.

Selain itu, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus memang sengaja dijual untuk kalangan atas atau para pengguna premium yang mana mereka tidak hanya melihat produk dari harganya saja melainkan dari nilai produknya. Jo yang pada hari Minggu (25/02/2018) waktu Spanyol ikut menghadiri acara perilisan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus mengatakan, “Kalau orang-orang pengguna premium phone, bukan mempertimbangkan harga, tetapi juga dari nilai produk itu sendiri.”

Untuk penjualannya di Indonesia, Jo juga mengatakan bahwa Samsung Electronics Indonesia akan membuka penjualan dengan sistem pre-order mulai tanggal 27 Februari 2018. Bagi pengguna yang berminat untuk melakukan pre-order tersebut bisa langsung mengunjungi halaman www.galaxylaunchpack.com dan melakukan transaksi disana.

Lantas apa keuntungan dari pembelian pre-order tersebut? Jo, mengatakan bahwa pembelian pre-order Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus ini akan ada keuntungan tersendiri bari penggunanya. “Konsumen yang pre-order mendapatkan privilege, berupa casing smartphone merek Trumi atau Kate Spade,” jelas Jo Semidang.

Jo juga menambahkan bahwa tidak hanya mendapatkan privilege saja, dikutip dari liputan6.com pengguna yang melakukan pre-order menggunakan kartu kredit juga akan mendapatkan cashback sebesar 1 juta rupiah dari bank serta cicilan dengan bunga 0 persen utnuk masa cicilan 3, 6, sampai 12 bulan.

Tak sampai disitu saja, pengguna yang membeli  produk Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di Indonesia akan mendapatkan apresiasi dari perusahaan Samsung Indonesia berupa cashback sebesar 250 ribu rupiah serta bisa mengikuti program tukar perangkat, seperti handset yang bisa ditukar dengan S Series, yaitu seri S3 ke atas dan juga Galaxy seri Note yaitu Note 4 ke atas.

Perlu diketahui bahwa negara Indonesia ini merupakan salah satu negara yang diberikan hak untuk melakukan pembelian secara pre-order pertama kali dibandingkan dengan negara lainnya. Itu karena melihat penjualan Samsung seri S yang penjualannya sangat bagus sekali di negara Indonesia.

Terlepas dari pembelian  pre-order Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di Indonesia tersebut, kedua smarthone andalan samsung itu telah dibekali dengan spesifikasi yang tinggi. Samsung Galaxy S9 hadir dengan kamera utama 12MP ganda. Ini adalah yang pertama kalinya Samsung Galaxy seri S dilengkapi dengan kamera ganda 12MP.

Sementara itu kedua lensa Samsung Galaxy S9 Plus memiliki jenis telephoto dan Wide-angle, jadi pengambilan gambar nanti akan menghasilnya efek bokeh dan depth live focus. Akan tetapi bagi pengguna yang membeli Samsung Galaxy S9 Plus mereka bisa menggunakan efek Art Bokeh. Dengan efek tersebut maka pengguna bisa menggunakan fitur blur dengan bentuk hati, lingkaran dan bentuk-bentuk lainnya.

Smartphone Samsung memang terkenal bagus dalam hal kamera, sepertinya halnya pada Samsung Galaxy S9 yang memiliki keungulan seperti clue yang sempat diunggah di channel YouTube resmi milik Samsung beberapa hari yang lalu. Bagaimana? Apa kalian tertarik dengan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus? (www.harianpost.co.id)

 

Komentar

Loading...