Samsung Rilis TV QLED Terbaru Dengan Bixby dan Layar 8K

Samsung Rilis TV QLED Terbaru Dengan Bixby dan Layar 8K

148
memuat...
TV QLED Terbaru dari Samsung
TV QLED Terbaru dari Samsung

Harianpost.co.id – Dalam acara yang diadakan secara khusus bertajuk “First Look” di New York pada hari Rabu (07/03/2018) waktu Amerika Serikat, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan produk terbaru mereka pada lini TV QLED terbaru. Pada acara tersebut Samsung tidak hanya memperkenalkan satu jenis TV saja melainkan empat jenis sekaligus, TV QLED tersebut adalah Q7F (varian ukuran 55, 65, 75 inci), Q7C  (varian ukuran 55 dan 65 inci), Q8F (varian ukuran 55, 65, dan 75 inci), Q9F (varian ukuran 65, 75, dan 88 inci).

Selain keempat jenis TV tersebut, ada juga seri terbaru yaitu Q6F yang sebelumnya seri ini tidak masuk dalam lini 2017. Yang menarik adalah bahwa seri Q6F ini juga hadir dengan berbagai macam pilihan yaitu 49, 55, 65, 75, serta 82 inci.

Pada acara perkenalan tersebut, JH Han yang menjabat sebagai President of Visual Display Business Samsung Electornics menjelaskan mengenai beberapa fitur canggih yang sudah ditanamkan pada TV QLED Samsung di lini 2018 ini. Fitur-fitur canggih tersebut contohnya seperti layar TV yang sudah didukung dengan panel QLED 8K yang dibuat dengan basis kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence), serta adanya asisten virtual cerdas, Bixby.

Dikutip dari Liputan6, dalam acara yang diseleneggarakan di American Stock Exchange Building, New York tersebut JH Han mengatakan, “Kami terus bekerja keras untuk menjawab kebutuhan konsumen kami. Mereka ingin layar besar, kami berikan (pada TV QLED). Mereka ingin konektivitas, kami lengkapi. Semua rangkaian TV kami dirancang bagi pelanggan masa kini yang memperhatikan estetika ruangan mereka.”

Ia juga menambahkan, “Keluarga TV QLED terbaru Samsung juga memberikan pengalaman seamless akan kemudahan memakai perangkat pintar yang semakin mudah dan menyenangkan. Intinya, kami terus fokus pada tiga hal: pelanggan, konektivitas, dan hiburan.”

Keempat TV QLED tersebut bisa dikatakan merupakan produk tercanggih milik Samsung di lini TV dan fitur-fiturnya juga masih sangat jarang dimiliki oleh TV lainnya. Namun sayang, pihak Samsung sendiri masih belum ada kabar secara pasti kapan keempat TV QLED terbaru nan canggih milik Samsung tersebut bisa hadir di indonesia. Samsung juga belum memberikan klarfikasi perihal berapa harga TV QLED Terbaru Samsung itu.

Acara bertajuk First Look tersebut sebenarnya tidak hanya membahas tentang seputar keempat seri TV QLED terbaru Samsung, perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini juga memamerkan beberapa fitur terbaru dan canggih pada Q Style, Q Smart dan juga Q Picture. Sekedar gambaran dari Q Style bahwa itu adalah konsep yang menonjolkan desain minimalis dan tidak terdapat banyak kabel.

TV QLED sendiri hadir hanya dengan menggunakan satu kabel saja, One Invisible COnnection 2.0. Untuk memudahkan penggunanya, TV QLED Samsung ini juga dilengkapi dengan AMbient Mode yang mana bisa membuat layar tak perlu dimatikan jika ingin menampilkan gambar secara standby. Sementara itu Q Smart adalah konsep yang menggambarkan era TV Cerdas dengan basis Internet of Things (IoT). Teknologi ini bisa membuat TV QLED bisa dihubungkan dengan beberapa perangkat pintar lainnya milik Samsung. Sedangkan untuk Q Picture, Samsung ingin menunjukkan pada semua orang bahwa mereka sekarnag telah menghadirkan kualitas layar TV QLED yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...