KPKP Tangkap Puluhan Kucing Liar Di Jakarta Pusat, Alasannya Bikin Ngilu

KPKP Tangkap Puluhan Kucing Liar Di Jakarta Pusat, Alasannya Bikin Ngilu

139
memuat...

Harianpost.co.id – Para petugas Dinas kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) di Jakarta Pusat mulai rutin menggelar operasi untuk menangkap kucing-kucing liar yang berkeliaran di lingkungan warga. Banyak warga yang melapor telah terganggu oleh oleh kehadiran kucing liar tersebut.

Bayu Sari Hastuti selaku Kepala Sudin KPKP mengatakan pada hari Rabu (07/03/2018), “Banyak sekali pengaduan warga minta ditangkapi, kan mengganggu lingkungan, kotorannya. Kemudian kalau mau kawin, naik genteng berisik. Kucing itu yang selalu nggak ada pemiliknya.”

Bayu juga menambahkan bahwa petugas sudah mulai menentukan jadwal rutin untuk beroperasi menangkap kucing-kucing liar, petugas juga akan melakukan tindakan jika ada pengaduan dari warga masyarakat.

Selain kepada KPKP, warga biasanya juga mengadu ke Gubernur tentang keberadaan kucing liar tersebut. Selain kucing liar, ada beberapa hewan lagi yang juga menjadi target penangkapan petugas KPKP, seperti anjing liar, monyet, bahkan musang.

Kalau ada anjing liar pun kita tangkepin, tergantung. Jadi ada hewan-hewan yang rentan menularkan penyakit rabies, misalnya anjing atau kucing, kera. Sekarang ada juga musang yang harus kita vaksinasi,” Tambah Bayu. Setelah ditangkap, hewan-hewab liar tersebut akan di bawa ke rumah observasi rabies di Dinas KPKP, hewan-hewan tersebut kemudian akan diberiekan vaksin dan disterilkan.

“Ada rumah observasi rabies namanya. Kita punya UPT punya Dinas KPKP. Ada observasi rabies, lokasinya di Pasar Minggu. Ada klinik hewan, ada kandang-kandangnya banyak, dirawat, dikasih makan, disterilisasi, termasuk untuk mengurangi perkembangan kucing,” pungkas Bayu. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...