Smartphone Dengan Bezel Paling Tipis Bukan iPhone X, Tapi Vivo Apex

Smartphone Dengan Bezel Paling Tipis Bukan iPhone X, Tapi Vivo Apex

125
memuat...
Vivo Apex
Vivo Apex, foto: Vivo

Harianpost.co.id – Sudah hampir beberapa tahun belakangan ini model smartphone dengan konsep bezeless memang menjadi pilihan utama bagi banyak perusahaan besar teknologi di dunia, salah beberapa diantaranya tentu saja dua rival Samsung dan Apple. Selain itu, beberapa perusahaan besar lainnya seperti Oppo, Xiaomi, LG juga ramai-ramai merilis produk smartphone terbaru mereka dengan konsep yang sama, hampir tanpa bezel.

Konsep seperti itu sekarang ini bahkan seakan-akan telah menjadi tren. Tak ingin ketinggalan dari kawan-kawannya, Vivo yang merupakan perusahaan teknologi berbasis di Tiongkok ini juga kepincut untuk merilis smartphone teranyarnya dengan bezel super tipis, yaitu pada Vivo Apex.

Hanya saja, konsep bezeless milik Vivo Apex ini sejauh ini masih sebatas konsep saja. Akan tetapi meskipun hanyalah sebatas konsep semata akan tetapi smartphone Vivo Apex sudah dalam tahap persiapan produksi. Dikutip dari laman IT Home pada Jumat (9/3/2018), Rencananya smartphone terbaru Vivo Apex ini akan mulai diproduksi pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

Yang menarik untuk dinantkan adalah bahwa konsep bezeless yang akan diterapkan oleh Vivo Apex ini berbeda dengan yang diterapkan oleh Oppo, Xiaomi atau LG yang mana smartphone mereka masih memiliki tepian untuk tempat kamera serta sensor. Namun pada Vivo Apex ini akan hadir dengan bezel yang jauh lebih tipis lagi.

Dari sumber terkuat menyebutkan bahwa bezel yang dimiliki Vivo Apex baik itu di sebelah atas, kiri, dan kanannya hanya berukuran sekitar 1,8 mm, sementara itu untuk bezel bagian bawahnya berukuran 4,3 mm. Dengan ukurang yang seperti itu, tentu saja bezel milik Vivo Apex ini lebih tipis dari bezel yang diusung oleh Apple pada iPhone X-nya.

Begini Cara Vivo Kalahkan iPhone X

Kita sebagai penikmat teknologi tentu bertanya-tanya bagaimana cara perusahaan Vivo itu bisa mengalahkan desain yang nyaris tanpa bezel yang telah diterapkan oleh iPhone X terlebih dahulu? Salah satu kuncinya adalah karena Vivo sudah menerapkan sistem keamanan yang menggunakan teknologi pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar bagian bawah. Oleh karena itulah Vivo Apex mampu memanfaatkan space untuk memaksimalkan layar menjadi lebih luas lagi.

Tak hanya itu saja, di bawah layarnya ternyata juga sudah ada sensor jarak serta lubang speaker dengan kualitas suara jempolan. Melihat bahwa kita sudah tahu letak pemindai sidik jari, sensor jarak serta speakernya dengan bezel super tipis tersebut, tentu kita pensaran dimana Vivo meletakkan kamera selfie atau kamera depannya.

Dalam kamera depan ini Vivo bisa dikatakan mampu menemukan teknologi yang unik dimana kamera selfienya pada smartphone itu nanti akan melompat pada sisi smartphone bagian atasnya. Ini merupakan konsep yang sangat unik sekali dan bisa  jadi yang pertama di dunia. Sayangnya masih belum bisa diketahui akan bertahan berapa lama kamera depan smartphone Vivo Apex ini bisa berfungsi dengan efisien.

Kita tunggu saja tanggal mainnya. (www.harianpost.co.id)

 

Komentar

Loading...