Musem MACAN, Rekomendasi Spot Instagramable di Jakarta

Musem MACAN, Rekomendasi Spot Instagramable di Jakarta

230
memuat...

Harianpost.co.idMusem of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau lebih dikenal dengan Museum Macan beberapa waktu yang lalu telah mulai membuka pameran terbuka untuk umum. Museum ini merupakan institusi pertama yang dibuka untuk publik terhadap koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia dan Internasioal.

Museum ini digagas oleh Haryanto Adikoesoemo yang merupakan seorang kolektor seni dan pengusaha terkenal di Indonesia yang telah berhasil mengumpulkan 800 karya seni dari seluruh dunia. Museum MACAN terletak di Jalan Panjang No. 5 di daerah Kebon Jeruk, Jakarta. Musem yang dibangun dengan total luas 4.000 m2  dengan design bangunan kontemporer ini memiliki tujuan untuk memberikan pembelajaran seni lewat seni yang dipamerkan sekaligus program yang ditawarkan. Beberapa lukisan karya seniman Indonesia seperti Raden Saleh, S. Sudjojono, Andy Warhol, Cai Guo Qiang dan masih banyka lainnya.

Sebagai informasi, pameran terbuka untuk umum telah dibuka sejak 4 November 2017 hingga 18 Maret 2018 nanti. Museum ini juga menawarkan keanggotaan musem yang dapat dibayar tahunan dengan berbagai keuntungan.

Komentar

Loading...