Beredar Kabar Gaji Jokowi Naik Rp 553 Juta, Begini Tanggapan Sri Mulyani

Beredar Kabar Gaji Jokowi Naik Rp 553 Juta, Begini Tanggapan Sri Mulyani

138
memuat...

Harianpost.co.idBeberapa waktu terakhir beredar kabar bahwa gaji di kalangan eksekutif dan legislatif mengalami kenaikan. Dalam berita tersebut disebut-sebut gaji presiden akan mengalami kenaikan sebesar Rp. 553 juta dan gaji wakil presiden naik sebesar Rp. 368,9 juta. Tak hanya presiden dan wakil, para menteri, pimpinan dan anggota DPR serta MPR juga mengalami kenaikan.

Menanggapi berita tersebut, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyebut berita tersebut tidak benar adanya karena dirinya menyatakan bahwa belum ppernah membahas apapun mengenai kebijakan kenaikan gaji para pejabat atapun PNS dengan presiden. Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa di era digital seperti ini masyarakat harus bisa membedakan mana berita yang benar dan mana berita hoax. “Tidak ada kenaikan gaji dan belum pernah dibahas. Kami sama sekali belum pernah membahas mengenai hal itu sama sekali. Kenaikan gaji, pembayaran gaji ketiga belas, maupun pensiun itu juga biasanya dimasukkan Presiden saat (pidato) nota keuangan bulan Agustus. Menurut saya, sama seperti yang disampaikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara – Reformasi Birokrasi bahwa itu adalah hoaks,” ujarnya.

Sebelumnya, Asman Abnur yang merupakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Restrukturisasi Birokrasi mengungapkan bahwa pemerintah masih belum membahas usulan mengenai kenaikan gaji PNS hingga saat ini. “Kalau usulan kenaikan gaji sampai saat ni belum. Yang ada, model pensiun baru yang akan dibahas bersama Menteri Keuangan di Rapat Terbatas,” kata Asman.

 

Komentar

Loading...