3 Pemuda Makasar Dibekuk Usai Posting Barang Curian Di Facebook

3 Pemuda Makasar Dibekuk Usai Posting Barang Curian Di Facebook

107
memuat...
Para pelaku pencurian di makasar yang berhasil dibekuk setelah memposting barang curiannya di Facebook
Para pelaku pencurian di makasar yang berhasil dibekuk setelah memposting barang curiannya di Facebook

Harianpost.co.id – Tiga orang pemuda asal Makasar telah behasil dibekuk oleh polisi setelah mereka memposting hasil curiannya di situs jejaring sosial Facebook. Ketiga pemuda tersebut memang tecatat sebagai pelaku pencurian yang sudah lama dicari di Makasar SUlawesi Selatan.

Penangkapan ketiga pemuda tersebut berhasil dilakukan oleh Polisi pada hari senin (12/3/2018). Ketiga pelaku pencurian itu semuanya adalah Asriadi (22), Cahyani (22) dan Ardi (25). Ketiga pelaku pencurian tersebut berhasil ditangkap setelah mereka memposting sebuah handphone yang sengaja mereka tawarkan melalui Facebook.

Handphone tersebut diketahui mereupakan salah satu dari barang yang berada di tas seorang wanita yang baru saja mereka rampas di Jalan Lombok Makasar, hal itu dibenarkan oleh Kapolres Pelabuhan Makasar, AKBP Aris Bachtiar. “Ya, jadi mereka memposting hasil curiannya itu di Facebook, dan dari situlah kami mengetahui keberadaan mereka dan berhasil menangkapnya”, kata Aris.

Dari Penangkapan ketiga pelaku perampasan dan pencurian itu, Polisi juga berhasil mengamankan sebuah sepeda motor yang diduga kuat mereka gunakan untuk menjalankan aksi perampasan dan pencurian.

Hingga saat ini Asriadi, Cahyani dan Aris masih menjalani proses  pemeriksaan di Polres Pelabuhan Makasar. Akibat dari aksinya, ketiga pelaku pencurian ini dijerat pasal 363 ayat 1 tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama lima tahun. Polisi berharap hukuman itu bisa membuat mereka jera dan tidak lagi melakukan aksinya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...