Paslon Gubernur Jabar Ditantang Debat Mahasiswa

Paslon Gubernur Jabar Ditantang Debat Mahasiswa

125
memuat...
Aksi mahasiswa saat debat pilgub jabar
Aksi mahasiswa saat debat pilgub jabar, Foto: Mukhlis Dinillah

Harianpost.co.id – Ada cerita menarik ketika diselenggarakan Debat Pilbug Jabar yang mana sebelum acara debat tersebut berakhir, ada beberapa mahasiswa yang melakukan aksi menantang semua pasangan calon untuk diajak berdiskusi dengan mereka. Pada hari senin (12/3/2018) ada sekitar lima mahasiswa yang merupakan gabungan dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) Jawa Barat terlihat kompak berbaris di bangku penonton.

Sejak awal mereka juga sudah menyaksikan acara debat Pilgub Jabar tersebut. Tempat duduk tempat mereka berdiri tampaknya juga sangat jelas sekali terlihat dari arah panggung tempat debat pasangan calon. Mereka memang tidak berteriak-teriak ketika menantang pasang calon Gubernur, akan tetapi mereka memilih cara dengan membentangkan poster yang bertuliskan tantangan diskusi pada pasangan calon Gubernur.

Ristiani (19), yang merupakan salah satu mahasiswi yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan bahwa mereka sengaja melakukan hal itu untuk mencari perhatian para pasangan calon. Tapi mereka juga benar-benar ingin berdiskusi dengan Cagub dan Cawagub Jawa Barat.

Mahasiswi yang menempuh pendidikan di Poltekes Bandung itu mengatakan, “Jadi kita itu ingin mengajak para paslon bertatap muka secara langsung, membahas masalah yang ada di Jawa Barat.” Sebenarnya keinginan untuk mengajak diskusi para pasangan calon Gubernur Jabar itu sudah lama sekali ada, hal itu dibuktikan dari diselenggarakannya debat terbuka beberapa hari lalu. Sayangnya, tak satupun dari pasangan calon yang mau hadir dalam debat terbuka tersebut.

Ketika ditanya apa saja aspirasi yang ingin disampaikan oleh sekumpulan mahasiswa tersebut, Ristiani tidak bisa menjelaskan semuanya satu persatu akan tetapi ia menjawab bahwa dari banyaknya aspirasi yang ingin mereka sampaikan, beberapa diantaranya adalah tentang infrastruktur dan tentang kesehatan.

Beberapa dari mahasiswa yang menantang debat tersebut bahkan ada yang ingin menerobos ke atas panggung akan tetapi sayangnya tindakan tersebut dihalangi oleh petugas keamanan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...