Indahnya Wisata Di Tanjung Pandan Belitung, Daerah Kelahiran Putri Indonesia 2018

Indahnya Wisata Di Tanjung Pandan Belitung, Daerah Kelahiran Putri Indonesia 2018

274
memuat...
Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas

Harianpost.co.id – Mendengar kata Belitung sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga kita, terlebih lagi nama Belitung belakangan ini semakin dikenal masyarakat Indonesia karena salah satu putri asal Belitung berhasil memenangkan kontes putri Indonesia tahun 2018, dia adalah Sonia Fergina Citra (25). Siapa yang menyangka bahwa perempuan cantik itu lahir di daerah yang penuh dengan keindahan alam luar biasa. Ya Belitung ternyata menyimpan banyak sekali tempat-tempat luar biasa, terutama untuk wisata pantainya.

Lebih ke dalam lagi, kota Tanjung Pandan adalah salah satu bukti bahwa Belitung tidak bisa dipandang sebelah mata untuk urusan pariwisata. Dan pada kesempatan kali ini kebtulan mimin harianpost akan mengupas tuntas tentang destinasi wisata di kota Tanjung Pandan Belitung. Agar Lebih jelas lagi, simak ulasannya di bawah ini.

Wisata Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Tanjung Kelayang

Pantai tajnung kelayang tidak hanya menawarkan keindahan pasir putih dan juga pesisir pantainya, namun kalian akan menemukan sesuatu yang tidak pernah kalian duga sebelumnya, yaitu sebuah kolam renang tersembunyi yang isinya adalah air dari laut. Tempatnya tidak jauh dari tepi pantai Tanjung Kelayang, jadi genangan air itu berasal dari ombak yang masuk sedikit demi sedikit melalui celah-celah bebatuan granit hingga akhirnya tertampung dalam cekungan besar itu. Soal pemandangannya, kalian sudah pasti akan terpesona pada pandangan pertama.

Wisata Pantai Tanjung Pendam

Pantai Tanjung Pendam
Pantai Tanjung Pendam

Letak pantai tanjung pendam ini masih termasuk di wilayah kota Tanjung Pandan, jadi untuk menuju ke pantai Tanjung pendam ini tidaklah susah karena lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Traveling bersama keluarga ke pantai Tanjung Pendam ini merupakan ide terbaik bagi kalian yang tinggal di perkotaan Tanjung Pandan. Fasilitas di pantai tanjung pendam juga sudah sangat lengkap sekali, sepertinya contohyna adalah taman hiburan yang berada di dekat pantai, sementara kalian yang datang dari jauh dan ingin menginap, tidak perlu khawatir. Di sepanjang pantai tanjung pendam ini sudah berderet banyak sekali hotel dengan tarif murah tapi tidak murahan.

Wisata Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas

Pulau lengkuas ini sebenarnya sudah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya, akan tetapi kita akan coba ulangi lagi sedikit mengenai pulau lengkuas. Pulau lengkuas menjadi salah satu wisata andalan di Kepulauan Bangka Belitung, di sini kalian tidak Cuma bisa melakukan aktivitas snorkeling saja, akan tetapi kalian bisa menikmati keindahan bebatuan yang tersebar di sekitar pulau lengkuas dan tertata dengan begitu apik, membuat pemandangan pulau lengkuas semakin aduhai. Terlebih lagi di tengah-tengah pulau lengkuas ini berdiri sebuah menara mercusuar buatan Belanda yang terdiri dari 18 lantai, menara ini dibangun pada tahun 1882 silam. Menaiki menara ini kalian justru bisa menikmati keindahan pulau lengkuas secara keseluruhan dari ketinggian.

Wisata Danau Kaolin

Danau Kaolin
Danau Kaolin

Pada tahun 2015 yang lalu nama Danau Kaolin memang mulai naik daun dan sekarang tempat wisata bekas pertambangan tersebut semakin populer. Danau Kaolin hingga sekarang selalu berhasil memikat wisatawan dengan keindahan airnya yang berwarna biru yang berpadu dengan perbukitan berwarna putih bak salju. Warnanya memang kontras tapi justru disitulah letak keindahan dari Danau Kaolin. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...