Terungkap, Ternyata Begini Karier Anak-Anak Stephen Hawking

Terungkap, Ternyata Begini Karier Anak-Anak Stephen Hawking

318
memuat...

Harianpost.co.idKemarin (14/3) ilmuwan fisika Stephen Hawking meninggal dunia pada usia 76 tahun dan ini merupakan sebuah kesedihan mendalam bagi dunia sains dan keluarganya, terutama ketiga anaknya. Dikutip dari The Guardian, anak-anak Stephen Hawking mengungkapkan, “Kami sangat sedih melihat ayah kami tercinta meninggal dunia hari ini, ayah merupakan ilmuwan hebat dan pria luar biasa yang karya dan warisannya akan hidup sepanjang masa. Keberanian, ketekunan, kejeniusan serta selera humornya akan mengilhami orang-orang di seluruh dunia.”

Dari pernikahannya dengan Jane Wilde di tahun 1965, Stephen Hawking diketahui memiliki 3 orang anak, Robert Hawking, Lucy Hawking dan Timothy Hawking. Meskipun Stephen dan Wilde memutuskan untuk bercerai pada tahun 1991, tampaknya tak mempengaruhi masa depan anak-anak mereka karena karier mereka yang cemerlang pada saat ini namun tak banyak terekspos media  dengan alasan karena mereka tak ingin menjadi perhatian publik.

Anak pertama Stephen, Robert Hawking lahir pada Mei 1967 dan lulusan jurusan ilmu komputer di Universitas Oxford. Kini Robert bekerja menjadi software engineer di Microsoft dan memutuskan untuk tinggal di Washington bersama dengan keluarga kecilnya. Lucy Hawking, anak kedua Stephen lahir pada 2 November 1970 dan merupakan lulusan sastra Prancis dan Rusia di Universitas Oxford. Dan sempat melanjutkan studinya di University of London. Setelah menyelesaikan studinya, ia sempat bekerja di New York Magazine, the Daily Mail, The Times, The Guardian, The Telegraph dan The London Evening Standard. Lucy juga sempa menulis novel dengan tema sains bersama sang ayah yang berjudul ‘George’s Secret Key to the Universe’ yang dirilis pada 2007 selain ia menulis dua bukunya sendiri yang berjudul ‘Jaded’ dan ‘Run of Your Life’. Anak terakhir Stephen, Timothy Hawking lahir pada 15 Desember 1979. Berbeda dengan kedua kakaknya, Timothy memilih untuk berkuliah di Universitas Exter, Inggris dan menekuni bidang sastra Spanyol dan Prancis. Setelah lulus, Tomothy kemudian melangkahkan kariernya di Lego, perusahaan mainan yang terkemuka.

Komentar

Loading...