Tips Membuat Sarapan Sehat Untuk Anak

Tips Membuat Sarapan Sehat Untuk Anak

55
memuat...
Tips Menyiapkan Sarapan Sehat Untuk Anak
Tips Menyiapkan Sarapan Sehat Untuk Anak

Harianpost.co.id – Membiasakan anak kita untuk sarapan pagi terkadang perlu perjuangan, ketika pagi hari anak-anak biasanya memang sudah untuk sarapan. Itu karena mereka dikejar-kejar oleh berangkat jam sekolah. Padahal sarapan pagi itu sangat penting sekali bagi anak-anak untuk mendapatkan energy serta untuk memberikan performa di setiap aktivitasnya. Nah, bagi anda yang selama ini merasa kebingungan ingin menyiapkan makanan apa untuk sarapan si kecil, baiknya anda simak baik-baik Tips Menyiapkan Sarapan Sehat Untuk Anak.

Sarapan pagi dengan menu-menu yang sehat adalah salah satu cara terbaik bagi anak-anak untuk mendapatkan asupan energy guna menunjang aktivitas mereka selama satu hari penuh. Dan yang lebih penting lagi adalah bahwa sarapan pagi bisa untuk menambah kekuatan otak, menambah daya ingat anak-anak serta membuat anak-anak bisa lebih berkonsentrasi.

Dan yang lebih menggembirakan lagi adalah bahwa anak yang rutin sarapan pagi itu berat badannya bisa terjaga dan bisa mencegah terjadinya kegemukan. Itu disebabkan karena anak yang tidak sarapan, kebanyakan di sekolah akan semakin banyak membeli makanan-makanan camilan yang mengandung banyak kalori, lambat laun kebiasaan itu akan membuat tubuh si anak menjadi gemuk bahkan mengalami obesitas.

Tips Menyiapkan Sarapan Pagi Untuk Anak

Bagi ibu-ibu yang juga memiliki jadwal sendiri di pagi hari seperti mempersiapkan diri pergi ke kantor atau bekerja belum lagi menyiapkan sarapan untuk suami, akan menjadi sangat sulit untuk menyiapkan sarapan pagi untuk anak-anak. Nah untuk itulah kami akan mencoba berbagi tips menyiapkan sarapan pagi untuk anak dan bisa anda praktekkan di rumah.

  • Langkah pertama tentu menyiapkan semua bahan-bahan makanan sehat pada lemari dapur sehari sebelumnya
  • Pada malam hari, luangkan waktu untuk menyiapkan bahan-bahan yang ingin dimasak serta alat-alat untuk masak, memotong buah-buahan, taruh dalam wadah untuk disiapkan di pagi harinya.
  • Bangunkan anak-anak 10 menit sebelum anda memasak, tanyakan pada mereka apa yang ingin mereka makan untuk sarapan.
  • Jika anak-anak mengatakan mereka tidak lapar, pastikan ibu-ibu tetap mengemas sarapan pagi untuk mereka agar ketika mereka merasa lapar sewaktu-waktu bisa langsung menyantap makanan yang anda kemas.
  • Jika memang di sekolah memiliki program menyiapkan sarapan, pastikan bahwa anak-anak mendapatkan makanan yang sehat.
  • Jika anda tetap tidak bisa menyiapkan sarapan sehat di pagi hari, maka bisa anda gantikan dengan membelikan mereka roti atau kue yang sehat di toko-toko terdekat.

Pertanyaannya sekarang adalah, sarapan sehat seperti apa yang harus kita siapkan untuk anak-anak kita? Sarapan yang sehat itu adalah sarapan yang mengandung karbohidrat, protein serta mengandung serat yang tinggi. Fungsi karbohidrat disini adalah untuk sumber energy serta kinerja otak, sedangkan protein berfungsi sebagai perkembangan otak serta juga bisa berfungsi untuk menambah energy. Sementara serat disini akan membantu anak agar tetap merasa kenyang dalam waktu lama dan juga bisa melancarkan system pencernaan mereka. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...