Indahnya Grand Watu Dodol Banyuwangi, Pantai Terbersih Se-ASEAN

Indahnya Grand Watu Dodol Banyuwangi, Pantai Terbersih Se-ASEAN

75
memuat...
Grand Watu Dodol
Grand Watu Dodol

Harianpost.co.id – Kota Banyuwangi tampaknya mulai beberapa tahun terakhir ini selalu fokus pada bidang pariwisatanya. Hal itu bisa dibuktikan pada bulan lalu dimana kota Banyuwangi telah dinobatkan sebagai kota dengan julukan The Sunrise Of Java serta berhasil menyabet gelar sebagai pulau paling bersih versi ASEAN Tourism Standart Awards. Pemberian penghaargaan tersebut tentu saja membuat nama kota Banyuwangi semakin dikenal oleh masyarakat internasional khususnya untuk kawasan Asia Tenggara.

Dan yang lebih membanggakan lagi adalah bahwa penghargaan tersebut tenyata merupakan penghargaan tertinggi di Asia Tenggara untuk bidang pariwisata. Salah satu faktor Yang membuat Banyuwangi dinobatkan sebagai kota terbersih adalah keberadaan pantai Grand Watu Dodol.

Seakan bagaikan mimpi, teryata kawasan di Grand Watu Dodol ini mampu mendapatkan nilai sebesar 87,04 persen dari total 108 kritieria. Sementara itu untuk penilaiannya sendiri juga tidak hanya berdasarkan kebersihan semata akan tetapi juga dari aspek yang lainnya seperti contohnya adalah kenyamanan yang dirasakan oleh pengunjung.

Grand Watu Dodol
Grand Watu Dodol

Behasil Mendapatkan penghargaan dari ASEAN itu adalah prestasi yang besar khususnya bagi Grand Watu Dodol sendiri sebab jangankan dikenal oleh duinia, sebelumnya destinasi wisata ini bahkan nyaris tak pernah mendapatkan perhatian dari para wisatawan.

Adalah Negara Thailand yang menjadi saksi pemberian penghargaan kepada kota Banyuwangi tersebut dalam gelaran acara bertajuk ASEAN Tourism Forum. Masyarakat Indonesia khusunya untuk warga Banyuwangi sendiri pantas bangga bisa mendapatkan penghargaan bergengsi itu, dan bisa dijadikan sebagai motivasi bagi kota-kota lain di Indonesia untuk lebih meningkatkan kualitas setiap destinasi wisatanya.

Lokasinya Grand Watu Dodol Terletak Di Dekat dengan Pelabuhan Pantai Ketapang

Selain memiliki pantai yang bersih, Grand Watu Dodol juga merupakan salah satu tempat yang strategis karena berada dekat dengan pelabuhan ketapang. Lokasi Grand Watu Dodol ini tepatnya berada di Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Wongsorejo Banyuwangi. Yang mengejutkan lagi adalah bahwa Grand Watu Dodol ini ternyata masih merupakan salah satu destinasi wisata yang baru walaupun tidak langsung banyak mendapatkan perhatian.

Hingga saat ini Grand Watu Dodol terus diadakan pembugaran lokasi dan semakin dipercantik yang dimaksudkan untuk membuat pengunjung bisa lebih nyaman dan termanjakan lagi.

Grand Watu Dodol
Grand Watu Dodol

Banyak spot cantik untuk selfie

Bicara soal selfie, pantai menjadi salah satu spot yang menjadi favorit wisatawan dan itu juga yang telah disuguhkan oleh Grand Watu Dodol Banyuwangi. Lihat saja, di lokasi ini sudah disediakan banyak sekali gazebo, ayunan, jembatan dek dan rimbunan pohon kelapa yang tak kalah menariknya untuk background foto. Dengan keberadaan semua spot-spot tersebut tentu kalian tidak akan pernah mati gaya.

Di Grand Watu Dodol Rencananya Akan Dibangun Dermaga Jetty dan Amphitheater

Diatas tadi sudah sedikit disinggung bahwa pemerintah setempat terus mengembangkan lokasi Grand Watu Dodol agar lebih cantik dan lebih lengkap lagi fasilitasnya. Seperti contohnya saat ini dimana Grand Watu Dodol akan dibangun sebuah dermaga Jetty serta Amphitheater, dengan dibangunnya dua fasilitas tersebut tentu akan membuat Grand Watu Dodol akan terkesan semakin mewah akan tetapi tetap murah meriah. Ya, murah sebab untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini kalian hanya perlu membayar tiket masuk ke Grand Watu Dodol sebesar  5 ribu rupiah untuk hari biasa dan 7 ribu rupiah ketika hari libur.

Bagaimana sahabat harianpost? Apakah kalian sudah merencakan liburan ke Grand Watu Dodol untuk Weekend minggu depan? Masukkan ke dalam daftar liburanmu sekarang juga! (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...