Wisata Sungai Sekonyer Kalimantan, Jelajahi Hutan Sambil Makan Diatas Perahu

Wisata Sungai Sekonyer Kalimantan, Jelajahi Hutan Sambil Makan Diatas Perahu

100
memuat...
Sungai Sekonyer
Sungai Sekonyer

Harianpost.co.id – Sebagian dari kalian pasti pernah nonton film Anaconda yang beberapa lokasi syutingnya bertempat di hutan belantara Kalimantan. Pasti ngeri-ngeri gimana gitu kalau lihatnya, iya kan? Bayangkan saja ular sebesar itu berkeliaran dengan bebas di sungai-sungai yang ada di tanah Borneo tersebut. Benar atau tidaknya keberadaan ular anaconda itu di sungai Kalimantan, adrenalin kalian tentu akan ditantang untuk merasakan sensasinya sambil berlibur di salah satu sungai di Kalimantan, yaitu Sungai Sekonyer.

Ya, destinasi wisata di tanah yang identik dengan suku Banjar dan suku Dayak ini sungguh menawarkan sesuatu yang mendebarkan sekaligus seru banget. Melewati hutan belantara sambil menaiki perahu, akan tetapi kalian juga akan takjub melihat betapa indah hutan serta sungai di Kalimantan. Sungai Sekonyer akan membuyarkan anggapan seram yang sering tergambar pada film-film dengan tema ular raksasa yang ada di televisi. Nah, seperti apa sih Sungai Sekonyer yang katanya memilik daya tarik kuat itu? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Telusuri Sungai Sekonyer dengan Menggunakan Klotok

Sungai Sekonyer ini merupakan salah satu sungai yang bisa kita lalui jika kita ingin berkunjung ke Taman Nasional Tanjung yang terletak di Kota Waringin Barat. Menelusuri Sungai Sekonyer ini bisa kalian awali dari pelabuhan Kumai dengan menggunakan klotok, sebuah perahu bermotor yang ukurannya besar yang bisa mengangkut beberapa orang sekaligus. Jangan kaget ya, sebab perahu klotok tersebut ternyata juga menawarkan beberapa fasilitas yang cukup membuat penumpangnya merasa nyaman sekali.

Sungai Sekonyer
Sungai Sekonyer

Dengan Kapal Klotok Kita Bisa Menikmati Alam Liar Dengan Aman

Tak hanya sebentar saja, kapal Klotok ini bahkan mampu membawa kita mengarungi Sungai Sekonyer selama beberapa hari lamanya dan kita bisa bermalam di atas kapal tersebut. Perjalanan menuju ke Taman Nasional Tanjung ini perlu waktu  selama beberapa hari, biasanya akan memakan waktu sekitar dua atau tiga hari. Dengan begitu, Sungai Sekonyer tidak hanya akan menyuguhkan sensasi menikmati alam bebas, tapi juga sensasi di hutan Kalimantan yang terkenal sebagai sarang ular raksasa. Tapi kalian tidak perlu khawatir, sebab para awak kapal sudah sangat berpengalaman sekali dan sudah sangat hafal serta terbiasa bagaimana menghindar dari binatang buas dan tentunya juga sangat terlatih.

Menikmati Hidangan di Atas Kapal Sambil Berpetualang

Semua gambaran seram itu seakan sirna ketika kalian ditawari oleh fasilitas menu makanan yang ada di dalam kapal tersebut, kalian bisa menikmati alam bebas sambil menikmati hidangan di atas kapal klotok. Menunya yang sangat lezat dan tempatnya yang sangat nyaman sekali. Semakin menyenangkan dan sangat berkesan jika kita bisa menikmatinya bersama dengan orag-orang yang kita cintai.

Sungai Sekonyer
Sungai Sekonyer

Melihat secara langsung habitat orang utan

Selama menyusuri Sungai Sekonyer, kalian nanti juga bisa melihat secara langsung habibat orang utan, inilah yang menjadi salah satu daya tarik kuat dan selalu berhasil mengikat wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Menyaksikan semua itu akan membuat pengalaman kalian bertualang di Sungai Sekonyer semakin sulit untuk dilupakan.

Nah bagaimana? Apa kalian sekarang sudah siap untuk berpetualang di Sungai Sekonyer untuk menuju ke Taman Nasional Tanjung? Mungkin saja kalian akan beruntung bisa melihat ular anaconda sungguhan lho. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...