Pantai Ora, Keindahan Tersembunyi di Indonesia Timur

Pantai Ora, Keindahan Tersembunyi di Indonesia Timur

217
memuat...

Harianpost.co.idBeberapa waktu yang lalu keindahan pesona wisata di Indonesia bagian timur mulai terkespos dan langsung diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Contohnya saja Raja Ampat di Papua dan beberapa destinasi wisata di Sumba. Tak hanya itu, ternyata Maluku juga memiliki keindahan destinasi wisata yang tersembunyi dan masih belum banyak diketahui.

Pantai Ora merupakan salah satu destinasi wisata tersembunyi yang memiliki keindahan dan panorama yang masih alami. Pantai ora secara administratif berada di Taman Nasional Manusela dan berada diantara dua desa, yakni desa Saleman dan desa Sawai, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Untuk sampai ke pantai ini memang masih jauh dari pusat kota dan Bandar Udara Pattimura karena wisatwan harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dengan jalanan yang berkelok-kelok dan menyeberang di Pelabuhan Hanimua.

Namun sesampainya di Pantai Ora, semuanya akan terbayar dengan keindahan alam yang masih alami dan karena belum banyak diketahui, suasana di sini masih sangat sunyi. Namun jangan salah, meskipun begitu fasilitas disini sudah cuup memadai. Bahkan yang menarik, disini terdapat sebuah resort yang mengambang diatas pantai Ora yang dikenal dengan Ora Beach Resort. Disini para pengunjung akan melihat hamparan lautan biru yang sangat jernih dengan pasir pantai halus berwarna putih. Tak hanya itu, karena lautbya yang jernih, pengunjung dapat melakukan snorkling.

Komentar

Loading...