Situ Biru Cilembang Sumedang, Destinasi Wisata Hits yang Instagramable

Situ Biru Cilembang Sumedang, Destinasi Wisata Hits yang Instagramable

184
memuat...

Harianpost.co.id Tampaknya sosial media memiliki peranan besar dalam dunia pariwisata. Karena banyak wisatawan yang mengunggah foto liburan mereka di suatu destinasi wisata dan kemudian destinasi wisata tersebut menjadi semakin dikenal dan populer. Salah satunya adalah Situ Biru Cilembang di Sumedang atau lebih tepatya berada di dusun Curug, desa Hariang, kecamatan Buahdua.

Situ Biru Cilembang ini juga dikenal dengan berbagai nama seperti Situ Cilembang, Sirah Cilembang, Danau Biru Hariang Cilembang dan bahkan ada yang menyebutnya dengan Labuan Cermin Cilembang karena jika dilihat sekilas hampir mirip dengan Danau Labuan Cermin yang berada di Kalimantan Timur.

Kedalaman Situ Biru Cilembang ini kira-kira 3 meter dengan air yang sebenarnya tidak berwarna biru namun jernih. Warna biru dari air Situ Cilembang disebabkan oleh pantulan awan karena air disini sangat jernih seperti cermin. Meskipun tidak terlalu dalam, namun pengunjung yang datang tidak diperbolehkan untuk berenang karena air Situ Cilembang ini masih dijadikan sebagai sumber kebutuhan air sehari-hari oleh masyarakat setempat da. Tak hanya itu, jika ingin berkunjung kesini para wisatawan sebaiknya tidak datang di hari Selasa dan Jumat karena hari-hari tersebut adalah hari terlarang.

Komentar

Loading...