Infused Water Lemon, Cegah Batu Ginjal dengan Cara 2 in 1

Infused Water Lemon, Cegah Batu Ginjal dengan Cara 2 in 1

542
memuat...

Dampak-Buruk-Terlalu-Banyak-Konsumsi-Air-Lemon

Harianpost.co.id Penyakit batu ginjal adalah sebuah penyakit yang terjadi akibat kristalisasi cairan kencing yang terjadi dalam ginjal. Penyakit ini merupakan sebuah penyakit yang umum menyerang kaum laki–laki dibanding perempuan. Menurut beberapa informasi, gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini yaitu rasa sakit, pegal dibagian pinggang dan pada kasus yang parah bisa juga menimbulkan infeksi saluran kemih.

Seorang spesialis urologi dr.Dimas Nugroho, SpU yang berasal dari RS Bethsaida mengatakan bahwa penyakit batu ginjal dapat timbul  akibat beberapa penyebab diantaranya faktor keturunan, masalah metabolisme hingga kebiasaan hidup penderitanya. Ditambahkan oleh dr.Dimas, orang yang memiliki kebiasaan kurang minum air putih akan memiliki air kencing yang lebih pekat. Jika hal tersebut dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, maka akan terjadi proses kristalisasi dalam ginjal.

Sebenarnya untuk menghindari atau meminimalisir terjadinya penyakit ini, bisa dilakukan sesuatu yang cukup sederhana. Cara yang paling sederhana menurut dr.Dimas adalah dengan menjaga kondisi tubuh dalam keadaan terhidrasi. Selain mengkonsumsi air putih yang cukup, mengkonsumsi asupan sitrat juga dianjurkan untuk dilakukan.

Menurut dr.Dimas sitrat banyak terdapat dalam buah jeruk, terutama lemon. Dalam sebuah penelitian, kandungan sitrat ternyata mampu mencegah partikel batu untuk berikatan. Ditambahkan oleh dr.Dimas, terdapat cara praktis yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dua cara mencegah terjadinya penyakit batu ginjal tersebut.

Caranya dengan mengkonsumsi infused water, yaitu menambahkan irisan lemon ke dalam air putih. Karena pada intinya, yang dapat mencegah batu ginjal adalah sitrat yang mencegah partikel batu untuk berikatan dan air putih yang berguna untuk mengencerkan air kencing.

Komentar

Loading...