Amazon Resmi Berdiri Di Indonesia dan Bidik Tenaga Lokal

Amazon Resmi Berdiri Di Indonesia dan Bidik Tenaga Lokal

313
memuat...
Kantor Amazon Web Services di Indonesia
Kantor Amazon Web Services di Indonesia, foto: Liputan6.com/ Andina Librianty

Harianpost.co.id – Toko online terbesar di dunia bernama Amazon sepertinya akan benar-benar ada di Indonesia, hal itu dibuktikan dari didirikannya akntor layanan konsultasi di Jakarta yaitu Amazon Web Services (AWS). Keberadaan PT. AWS Indonesia ini tentu akan lebih memudahkan para pelanggan yang berada di Indonesia yang hingga sekarang terus berkembang pesat, selain itu mereka juga akan berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi para pelanggan.

Dengan dibukanya kantor Amazon Web Services ini juga sekaligus telah membuka lowongan kerja baru, jenis tenaga kerja yang dibutuhkan antara lain adalah teknisi ahli, arsitek solusi, serta beberapa tempat yang lain yang nanti akan bekerja untuk memberikan dukungan para pelanggan di Indonesia ketika melakukan registrasi cloud.

Perlu kita tahu bahwa Amazon Web Services adalah anak dari toko raksasa terbesar di dunia yaitu amazon.com, yang saat ini sedang menawarkan berbagai platform cloud computing on-demand. Tak hanya itu saja, Amazon Web Services ternyata juga telah mendominasi pasar cloud di dunia, teknologi yang dimiliki cloud ini punya sebuah kekuatan guna membantu melakukan transformasi perusahaan, instuisi pendidikan serta sector publik.

Nick Walton selaku Managing Director ASEAN AWS mengatakan, “Teknologi cloud memiliki kekuatan untuk membantu mentransformasi perusahaan, institusi pendidikan, dan sektor publik. Kami berharap dapat membantu mempercepat transformasi tersebut dengan meningkatkan investasi dan komitmen kami di Indonesia.”

Dari kacamata Walton, alasan konsumen akan memilih layanan AWS ini sebab mereka tahu bahwa layanan ini merupakan platform cloud yang paling lengkap dan juga memiliki pengguna terbanyak di dunia. Selain itu layanan AWS juga memberikan tawaran fungsi yang lebih banyak, lebih luas untuk mengakses ke komunitas mitra, dan juga menawarkan keunggulan, system keamanan dan kinerja yang sangat mumpuni.

Walton juga menambahkan, “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan lebih banyak lagi startup dan perusahaan enterprise yang berbasis di Indonesia, serta membantu mereka dalam menghemat biaya, mendorong inovasi, dan memperluas jangkauan global mereka dengan cepat, sekaligus mempertahankan tingkat keandalan dan keamanan yang tinggi.”

Sejauh ini AWS sudah memiliki banyak konsumen yang berada di Indonesia, diantaranya adalah Bizzy.co.id, Etobee, Gojek, grivy.com, Haldin dan Halodoc. Banyaknya konsumen di Indonesia itu disebabkan karena sebelum mendirikan kantor AWS tersebut, AWS sudah mulai berbisnis di Indonesia. Mereka telah lebih dulu memberikan layanan konsultasi untuk beberapa perusahaan dari berbagai skala, entah itu perusahaan berskala besar, sedang, kecil, perusahaan start up dan lain sebagainya.

Banyak sekali layanan yang bisa didapatkan oleh konsumen di dalam cloud AWS tersebut. Selain itu konsumen AWS datang dari berbagai macam industri , menariknya lagi AWS telah dipercaya oleh dua perusahaan besar seperti layanan Big Data, Toyota Tusho dan Grab. Sementara itu untuk wilayah Asia Tenggara sendiri juga banyak sekali konsumennya, diantaranya adalah Consultative Group for International Agricultural Research (CGIAR), jaringan manajemen hotel asal Indonesia Archipelago International, Kim Teck Cheong dan Ascend Group. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...