Daftar Wisata Hutan Kota di Indonesia, Seru dan Adem

Daftar Wisata Hutan Kota di Indonesia, Seru dan Adem

242
memuat...
Babakan Siliwangi
Babakan Siliwangi

Harianpost.co.id – Ketika mendengar kata ‘Kota’ entah dimanapun itu berada, tentu bayangan kita akan jauh dari nuansa hijau yang dipenuhi dengan pepohonan yang menyejukkan. Yang ada hanyalah bangunan-bangunan dengan minim penghijauan, seperti contohnya Jakarta atau Surabaya. Mendengar nama dua kota tersebut tentu kita sudah akan merasakan panasnya udara kota. Oleh sebab itulah pemerintah-pemerintah kota sekarang ini sedang gencar menggalakkan program penghijauan agar tercipta suasana yang seimbang, salah satunya cara adalah dengan membangun hutan kota.

Terbukti dengan keberadaan hutan kota, suasana kota yang panas akan terasa sangat sejuk dan asri. Selain untuk menciptakan keseimbangan alamnya, ternyata hutan kota ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat kota setempat sebagai lokasi untuk mencari hiburan, menenangkan pikiran bahkan ada yang menggunakan untuk mengisi liburan. Di bawah ini adalah daftar wisata hutan kota terbaik yang ada di Indonesia.

Wisata Hutan Kota Kemayoran

Hutan Kota Kemayoran
Hutan Kota Kemayoran

Pada tahun 2018 ini Indonesia akan menyambut pagelaran acara olahraga yaitu Asian Games 2018, untuk itulah beberapa titik lokasi yang berada di Indonesia ini sengaja dipercantik, tidak hanya untuk sementara saja akan tetapi sifatnya permanen. Salah satu lokasi yang ikut dipercantik adalah Hutan Kota Kemayoran yang lokasinya berada di seberang wisma atlet. Hutan kota kemayoran ini sangatlah rindang dengan taman yang mengagumkan serta lokasi untuk jogging yang membuatnya semakin banyak dikunjungi wisatawan. Dengan begitu lokasi ini cocok untuk melepaskan penat bagi para atlet Asian Games 2018.

Wisata Hutan Malabar Malang

Hutan Malabar Malang
Hutan Malabar Malang

Meskipun kota malang ini merupakan kota yang terletak diperbukitan yang notabenenya banyak pepohonan, bukan berarti pemerintah kota malang membiarkan kotanya begitu saja tanpa ada tempat untuk bersantai. Hutan Malabar Malang adalah salah satu bukti bahwa kota malang juga punya hutan kota yang cocok sekali untuk bersantai. Di dalam Hutan Malabar Malang ini sudah banyak sekali ditumbuhi oleh beberapa jenis tanaman, sebagian bahkan sudah berusia sangat tua sekali dan berukuran besar. Pokoknya asyik banget, yang belum tahu lokasinya berada di jalan Malabar, Oro-oro dowo, Klojen Malang.

Wisata Hutan Kota Batu

Hutan Kota Batu
Hutan Kota Batu

Boleh dikatakan bahwa kota batu ini merupakan gudangnya tempat wisata menarik di Jawa Timur, salah satu yang paling terkenal adalah Jatim Park. Selain itu ternyata kalian juga bisa lho menikmati keindahan Hutan Kota Batu yang sengaja didirikan untuk bersantai bagi siapa saja yang datang. Yang pengen merasakan sejuknya udara kota batu di Hutan Kota Batu langsung saja meluncur ke jalan Sultan Agung Kota batu.

Wisata Hutan Kota Tinjomoyo Semarang

Hutan Kota Tinjomoyo
Hutan Kota Tinjomoyo

Sebelum dijadikan sebagai taman wisata atau Hutan Kota, lokasi Hutan Kota Tinjomoyo ini dulunya adalah sebuah kebun binatang. Agar tidak terbengkalai, maka pemerintah kota Semarang memutuskan agar bekas kebun binatang tersebut digunakan sebagai hutan kota yang sekaligus digunakan sebagai pasar digital, disini kalian akan menemu banyak sekali spot-spot menarik untuk melakukan selfie bersama dengan orang-orang tercinta.

Wisata Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi
Babakan Siliwangi

Lokasi wisata hutan kota Babakan Siliwangi berada di Kecamatan Coblong Kota Bandung. Luas hutan kota Babakan Siliwangi ini mencapai 3 hektare lebih dan berisi pepohonan rindang serta ada beberapa jembatan-jembatan yang terlihat indah sekali. Saking banyaknya pohon di hutan kota Babakan Siliwangi ini kalian bahkan akan merasa seperti berada di tengah-tengah hutan belantara padahal saat itu kalian berada di kota. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...