Balada Pilpres 2019, Prabowo Ditawar Jokowi dan Dilobi Gatot

Balada Pilpres 2019, Prabowo Ditawar Jokowi dan Dilobi Gatot

190
memuat...
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto, Foto: (Dok Facebook Prabowo Subianto)

Harianpost.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat dikabarkan mengalami keraguan menghadapi Pilpres 2019, terlebih lagi ketika Prabowo terlihat mengalami dilema yang besar. Kita tentu tahu bahwa Prabowo Subianto merupakan satu-satunya lawan paling berat bagi Joko Widodo dalam Pilpres 2019, namun sayangnya hingga kini Prabowo justru menyatakan masih belum siap untuk maju di Pilpres 2019. Yang lebih mengejutkan lagi adalah ketidak hadiran Prabowo dalam deklarasi capres yang diadakan oleh Partai Gerindra sendiri, ia dua kali tidak hadir.

Lucunya lagi adalah sempat munculnya isu bahwa Prabowo ditawar oleh Joko Widodo untuk menjadi pasangan capres dan cawapres Jokowi – Prabowo pada Pilpres 2019. Jika memang begitu berarti hanya aka nada calon tunggal dalam Pilpres 2019 mendatang.

Rumor Prabowo bakalan dijadikan tandem oleh Jokowi ternyata bukanlah isapan jempol belaka, hal itu terbukti dari pernyataan Presiden PKS, Sohibul Iman yang pernah membenarkan bahwa Jokowi sempat memberikan tawaran kepada Prabowo pada Pilpres 2019.

Sohibul mengatakan, “(Prabowo) ditawari cawapresnya Pak Jokowi juga. Kalau ke PKS nggak. (Prabowo) nggak mau. ‘Buat apa saya berjuang sampai seperti ini kalau jadi cawapres.'” Begitu kata Sohibul yang menirukan jawaban Prabowo. Cerita Prabowo tidak berhenti sampai disitu saja, posisinya semakin dibuat dilematis lantaran ada lagi orang yang datang kepada Prabowo dan mengatakan bahwa dirinya ingin mencalonkan diri sebagai kandidat Capres pada Pilpres 2019 melalui Partai Gerindra, ia adalah mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmayanto.

Andre yang menjabat sebagai Wakasekjen Partai Gerindra mengatakan, “Pak Prabowo dan Pak Gatot merupakan sahabat. Hubungan beliau berdua sangat bagus. Bahkan, Pak Gatot sudah datang ke Prabowo untuk menyampaikan keinginan beliau maju di Pilpres 2019. Pak Prabowo mendengarkan apa yang disampaikan dan keinginan Pak Gatot ke Pak Prabowo dan Partai Gerindra. Memang kalau untuk jadi capres Gerindra, Pak Gatot akan kesulitan karena kami sudah solid dan sepakat mencapreskan Pak Prabowo. Tapi kalau untuk cawapres, tentu Pak Gatot masuk dalam radar kami.” (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...