Ini Keinginan Chef Harada Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia

Ini Keinginan Chef Harada Sebelum Akhirnya Meninggal Dunia

134
memuat...

Harianpost.co.idChef asal Jepang yang juga sempat tampil di layar kaca, Chef Harada, meninggal dunia pada hari Senin kemarin. Sang putri, Ayumi Harada juga mengungkapkan firasatnya dan keinginan terakhir sang ayah.

“Papa cuma bilang ke saya, papa udah capek. Kesehatan itu nomor satu. Kesehatan itu mahal. Aku Cuma bilang, ‘Papa tetep semangat yaa, nanti kita pindah ke Jepang ya.’ Mungkin itu firasat. Aku bilang ke mama, kayanya aku nggak bisa tidur deh, deg-degan. Keluarga di Jepang pun sempat kaki kirinya ditarik. Dan papa terakhir bilang, pengen cappuccino.” Ujar Ayumi. Namun sayangnya, permintaan tersebut tidak bisa terpenuhi lantaran tidak diperbolehkan oleh pihak dokter.

Sebelum meninggal, Chef Harada telah mulai sakit sejak awal tahun 2018 dan telah dirawat selama satu bulan. Ayumi juga menceritakan ketegaran sang ayah saat masih sakit, dengan mengatakan, “ Engga (pernah nunjukin kalau sakit). Malah kita yang bikin kuat. Jadi kita mau janji supaya enggak boleh nangis kalau ketemu papa. Harus tersenyum, tertawa. Makanya kamar rumah sakit, saya dekorasiin biar papa nggak bosen. Bawa boneka buat papa biar papa semangat lahi. Papa sempat ngerjain saya pakai bola. Jadi dia ngelempar bola ke samping biar saya ambil sambil bilang, ‘misi buu.’ Intinya biar papa ketawa.”

Komentar

Loading...