Samsung Galaxy A6 Siap Diluncurkan Tahun Ini

Samsung Galaxy A6 Siap Diluncurkan Tahun Ini

183
memuat...
Samsung Galaxy A
Samsung Galaxy A, foto:Agustin Setyo Wardani liputan6

Harianpost.co.id – Kabar yang berhembus baru-baru ini dari Samsung adalah bahwa mereka berencana ingin merubah nama-nama untuk seri Galaxy A. Kita tahu bahwa pada awal tahun 2018 ini Samsung telah merilis Galaxy A8, dan perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Korea Selatan tersebut malah sedang mempersiapkan diri untuk merilis Galaxy A6.

Menurut sumber dari GSM Arena pada hari Selasa (27/3/2018), kabar tentang rencana Samsung merilis Galaxy A6 ini didapatkan dari informasi sertifikasi WiFi. Pada situs Wi-Fi Alliance diberitakan bahwa smartphone Samsung dengan kode SM-A6000FN sudah dinyatakan lolos sertifikasi. Jika melihat dari kode tersebut sangat mungkin bahwa smartphone itu adalah Samsung Galaxy A6.

Terlebih lagi bahwa Samsung sering menggunakan kode SM-AXXXX untuk memberikan tanda pada smartphone Galaxy A milik mereka.

Ditambah lagi bahwa sebelumnya juga sudah pernah muncul mengenai spesifikasi dari smartphone ini di GeekBench walaupun informasinya tidak begitu lengkap. Pada situs tersebut telah menyebutkan ada dua model Samsung yang mirip, yaitu SM-A600FN dan SM-A605G.

Dari situ pula telah muncul dugaan kuat bahwa Samsung juga akan sekaligus menghadirkan Galaxy A6 Plus mengingat adanya perbedaan nomor model yang pada situs GeekBench, Dan ada kabar berhembus dari dalam bahwa Galaxy A6 ini nanti akan dilengkapi dengan Exynous 7870 dengan besar RAM 3GB.

Sedangkan untuk smartphone Samsung Galaxy A6 Plus, kabarnya akan dilengkapi dengan dukungan Snapdragon 625 serta besar RAM 4GB. Namun begitu, masih belum diketahui secara pasti apakah Samsung nanti akan mengusung nama Galaxy A6 untuk smartphone terbarunya yang akan dirilis pada tahun 2018 ini.

Seban, Samsung juga pernah menggunakan nomor model yang berbeda dengan seri smartphone-nya, seperti yang pernah terjadi pada Galaxy A8 yang saat itu memiliki nomor model SM-A530. Di Indonesia sendiri pada awal tahun 2018 lalu sudah diperkenalkan dengan duo Galaxy A8 oleh Samsung yang hadir dengan desain bezeless atau infinity display.

Jaehoon Kwon selaku Presiden Direktur Samsung Indonesia memang telah mengatakan bahwa perilisan Galaxy A sejak 2015 silam memang disasarkan untuk kaum milenial. Hal itu karena segala fitur yang tersedia pada Samsung Galaxy A memang banyak yang dibutuhkan oleh kaum milenial.

Kwon mengatakan, “Seiring perkembangannya, pada 2018 milenial ingin lebih banyak lagi, baik dari segi desain maupun fitur. Oleh karenanya, Galaxy A8 dan A8 Plus hadir dengan desain premium Infinity Display seperti pada Galaxy S8 dan Note 8.” Selain desainnya yang sekelas dengan smartphone flagship, Samsung Galaxy A juga kerapkali hadir dengan kamera dengan kualitas yang sama dengan smartphone flagship.

Itulah alasannya mengapa smartphone Galaxy A ini memang sangat cocok dengan segala kebutuhan kaum milenial di jaman sekarang. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...