Jelang GP Rusia, Rio Haryanto Kurangi Porsi Pulang Ke Tanah Air

Jelang GP Rusia, Rio Haryanto Kurangi Porsi Pulang Ke Tanah Air

518
memuat...

GP-Shanghai-Rio-Haryanto-Optimis-Bisa-Finish-Di-Posisi-15

Harianpost.co.id – Perjalanan karir Rio Haryanto di Formula 1 2016 ini sudah sampai di Benua Eropa. Berada jauh dari Indonesia, supaya lebih fokus pebalap f! Satu-satunya milik Indonesia itu rela mengurangi porsi kepulangannya ke Tanah Air.

Keperluan Rio pulang ke Indonesia biasanya akan digunakan untuk meet and greet dan jumpa pers terkait dengan Grand Prix 2016 perdananya. Namun kali ini, kesempatan tersebut akan berkurang untuk penggemar Rio yang kebanyakan adalah kaum hawa.

Sirkuit Sochi Autodorm-Rusia, menjadi sirkuit Eropa pertama yang akan dijajal Rio. Di GP sebelumnya, Rio sudah menyelesaikan balapan super jetnya di sirkuit Australia, Bahrain, dan China. Seri perdana sirkuit Sochi dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Minngu (1/5).

Seri Eropa sendiri akan menghabiskan waktu yang panjang. Setidaknya ada 11 sirkuit yang harus menjadi saksi kemenangan para masterpiece super jet. Rio dan tim Manor selanjutnya akan meluncur ke sirkuit Spanyol, Monaco, Kanada, Azerbaijan, Austria, Inggris, Hungaria, dan italia. Usai habis di sirkuit Benua Biru, Rio akan kembali lagi ke Asia yaitu ke sirkuit Singapura.

“Balapan Asia telah memberi kemudahan untuk saya kalau boleh jujur. Setelah ke Eropa, saya harus mengurangi perjalanan pulang ke rumah. Sejak awal musim, saya sudah punya jadwal yang sangat banyak dari sponsor dan penggemar yang membuat saya sudah cukup senang,” kata Rio dikutip dari Formulaspy, Kamis (28/4).

Meski demikian Rio akan berusaha sekuat tenaga untuk tidak mengecewakan penggemarnya di Indonesia. Dukungan penuh yang diberikan Indonesia akan dibayar dengan prestasi yang menggembirakan dari Rio.

Komentar

Loading...