Kamera Sony A7 Mark II Resmi Dirilis Di Indonesia, Ini Harganya

Kamera Sony A7 Mark II Resmi Dirilis Di Indonesia, Ini Harganya

184
memuat...
Kamera Sony A7 Mark III
Kamera Sony A7 Mark III, foto: Liputan6.com

Harianpost.co.id – Akhirnya kamera Sony A7 Mark III secara resmi diluncurkan di Indonesia setelah sebelumnya pada bulan Februari 2018 lalu kamera andalan sony itu diumumkan secara global. Kamera jenis mirrorless bersutan Sony diproduksi dalam seri entry-level akan tetapi tergolong ke dalam deretan kamera full-frame.

Untuk beberapa kalangan  terlebih lagi mereka yang masih pemula dalam bidang fotografer, kamera Sony A7 Mark III ini bisa dikatakan mahal sebab sudah dibanderol dengan harga US$2.000 atau sekitar 27 juta rupiah (body only). Sementara di Indonesia harga kamera Sony A7 Mark III ini dibanderol sekitar 28 juta rupiah (body only).

Kazuteru Makiyama selaku Presiden Direktur Sony Indonesia ketika acara peluncuran Sony A7 Mark III di Jakarta (29/3/2018) mengatakan, “Sony A7 Mark III tidak menargetkan fotografer pemula, melainkan fotografer profesional atau photography enthusiast.” Makiyama juga menambahkan bahwa Sony A7 Mark III ini telah hadir dengan fitur-fitur yang bisa dibilang sudah sangat inovatif seperti yang sudah ada pada kamera seri A9 dan A7R Mark III.

Takatsugu Yamamoto yang menjabat sebagai Head of Digital Imaging Marketing Sony Indonesia juga memberikan penegasan mengenai hal itu, bahwa Sony A7 Mark III memiliki auto fokus Alpha A7 Mark III. Fitur tersebut juga diadopsi dari A9 yang mana telah dilengkapi dengan 693 titik phase-detect AF yang mencakup 93 persen area gambar. Serta dilengkapi dengan Eye AF yang terkenal cepat dan handal.

Mengenai hal itu, Yamamoto kembali menjelaskan bahwa kamera Sony A7 Mark III ini sudah dilengkapi dengan teknologi Black-Illuminated Exmor R CMOS terbaru, “Kamera ini juga ditopang sensor full-frame 24,2MP berteknologi Back-Illuminated Exmor R CMOS terbaru. Ditambah jangkauan ISO dari 100-51.200 (dapat diperluas menjadi ISO 50-204.800 untuk gambar tak bergerak).”

Dengan teknologi Alpha 7 Mark III, kamera Sony A7 Mark III ini diklaim mampu membidik objek secara terus-menerus hingga 10 fps (frame per second) dan telah dibekali dengan fitur mechanical Shutter (solent shooting), full auto focus atau auto exposure tracking. Selain itu, kamera Sony A7 Mark III ini dilengkapi dengan stabilitasi gambar optikal 5-axis in-body.

Kamera Sony A7 Mark III ini hadir dengan fungsi anti-flicker yang memungkinkan kamera bisa mendeteksi frekuensi cahaya secara otomatis ketika kita berada di tempat yang terdapat cahaya fluorescent. Kalian juga bisa mengatur waktu untuk meminimalisir efek cahayanya. Dengan adanya fitur tersebut maka pengguna kamera ini bisa meminimalisir eksposur warna yang kadang-kadang bisa terjadi di beberapa titik pada gambar yang tertangkap dengan kecepatan shutter tinggi.

Berikut ini adalah fitur lengkap lainnya dari kamera Sony A7 Mark III:

  • Perekam video 4K (3.840 x 2.160 piksel)
  • Frame rate 24 fps
  • Resolusi layar full HD yang dilengkapi dengan fitur slow motion 120 fps
  • Profil gambar HLG
  • Workflow HDR Instan
  • S-Log2 dan S-Log3
  • SD card 2 slot
  • Touchscreen 3 inci dengan teknologi titling screen
  • Joystick yang berfungsi untuk memilijh titik AF, dan lain-lain. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...