Sering Mencuci dengan Cara Dry Cleaning? Ternyata Ada Dampaknya Bagi Tubuh Lho!

Sering Mencuci dengan Cara Dry Cleaning? Ternyata Ada Dampaknya Bagi Tubuh Lho!

282
memuat...

Harianpost.co.idMencuci kering tampaknya kini menjadi salah satu alternatif pilihan dan sering dilakukan karena cuaca yang kadang-kadang tak menentu sehingg baju yang dicuci menjadi semakin lama kering. Meskipun praktis, namun ternyata metode cuci kering (dry cleaning) juga memiliki efek yang cuku berbahaya untuk tubuh lho.

Menurut Kho Tjin Hook, Lagoon Wet Cleaning Specialist dari Asia Pacific Electrolux Professional mengataan bahwa salah satu bahan kimia yang sering digunakan untuk cuci kering bersifat toksik dan meninggalkan bau pada pakaian, salah satunya adalah Perc. “Perc sudah dilarang di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Sisa residu Perc pada pakaian membahayakan ginjal.” Perlu diketahui bahwa karena bersifat toksik, Parc juga bersifat karsinogenik dan dapat menyebabkan penyakit Parkinson.

Alternatif yang dapat dilakukan adalah mencuci pakaian dengan metode wet cleaning terutama dengan menggunakan tangan. Metode ini juga daat membuat pakaian jauh lebih awet dan membersihkan noda yang sulit hilang.

Komentar

Loading...