Curi Tas dan Cabuli Istri Orang, Warga Makassar Ditangkap

Curi Tas dan Cabuli Istri Orang, Warga Makassar Ditangkap

758
memuat...
Hasbi Jide ketika ditangkap
Hasbi Jide ketika ditangkap

Harianpost.co.id – Hasbi Jide (45) salah satu awarga kota Makassar telah ditangkap oleh petugas kepolisian dari Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan di sebuah hotel di kota Makassar. Dia telah ditetap sebagai pelaku pencurian serta pelaku tindakan asusila yang namanya sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Ia kali ini ditangkap karena telah melakukan tindakan asusila terhadap korbannya. Parahnya, korban sudah merupakan seoarang wanita yang sudah bersuami, ia diiming-imingi dengan pertanggung jawaban lantas disetubuhi oleh Hasbi. Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara membenarkan kejahatan yang dilakukan oleh Hasbi, “Dia melakukan tindak asusila terhadap istri orang lain di Kabupaten Pangkep, dengan modus menjanjikan untuk dinikahi, namun ditinggalkan begitu saja,” ucap Edy Sabhara.

Hasbi Jide juga merupakan pelaku dari kasus pencurian tas yang di dalamnya berisi uang sebesar 15 juta rupiah serta emas 300 gram. Tindakan kejahatan yang dilakukan oleh Hasbi itu dilakukan di sebuah took yang berada di Kabupaten Sidrap, ia melakukan pencurian tas itu tidak sendirian melainkan bersama dengan seorang temannya.

Pelaku langsung menjual emas hasil curian tersebut seharga 82 juta rupiah lantas uang tersebut ia gunakan untuk berfoya-foya dengan rekannya. Edy menambahkan, “Dia mencuri tas pemilik toko bersama rekannya dengan cara rekannya mengalihkan perhatian korban saat berada di toko nya, kemudian pelaku masuk lewati pintu samping dan mengambil tas berisikan uang dan emas.”

Menyadari bahwa dirinya sedang menjadi buronan polisi, Hasbi berencana akan melarikan diri ke Jakarta. Sebelum sempat terbang ia menginap di sebuah hotel yang terletak di Jalan Nusanatara Makassar pada hari jumat (30/3/2018). Dan di hotel itulah perjalanan Hasbi harus berakhir di tangan polisi, ia ditangkap di lantai tiga hotel tersebut.

Polisi berhasil menangkap Hasbi berdasarkan laporan mengenai keberadaan Hasbi. “Setelah mendapat informasi, kita langsung tangkap pelaku tindak asusila dan pencurian disertai pemberatan ini di hotel di jalan Nusantara. Dari situ, dia rencananya mau melarikan diri ke Jakarta dengan menggunakan kapal laut besok,” tutup Edy. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...