Daftar Fitur Yang Rilis Apple Di iOS 11.3

Daftar Fitur Yang Rilis Apple Di iOS 11.3

247
memuat...
Update iOS 11.3
Update iOS 11.3, foto: Angga Yuniar

Harianpost.co.id – System operasi iOS 11.3 dan seluruh perangkatnya baru saja mendapatkan pembaruan dari pihak Apple Apple dan pembaruan tersebut juga sudah dirilis oleh mereka. Dari pembaruan atau update yang baru saja dilakukan oleh Apple, ada beberapa fitur menarik yang mereka rilis untuk para pengguna iPhone, seperti contohnya baterai yang kabarnya akan bisa bertahan lebih lama dari pada sebelumnya, animoji versi baru, Apple ARKit versi baru serta masih banyak lagi fitur versi terbaru yang mereka update pada iOS 11.3.

Menurut laporan yang didapatkan dari laman Phone Arena pada hari Minggu (1/4/2018), update iOS versi terbaru 11.3 ini membuat perangkat para pengguna mampu beroperasi lebih cepat, lancar dan lebih stabil. Hal itu jug diakui sendiri oleh para pengguna.

Berikut ini adalah beberapa fitur terbaru hasil dari update iOS 11.3 yang sudah dirilis oleh Apple.

Fitur Battery Health Tool

Hadirnya fitur Battery Health Tool ini adalah salah satu janji dari pihak Apple, dan ternyata mereka benar-benar mewujudkannya. Fitur Battery Health Tool ini akan menampilkan status baterai jangka panjang pada iPhone pengguna. Selain menampilkan baterai jangka panjang, Fitur Battery Health Tool juga akan memberikan info kepada pengguna jika baterai perlu diganti. Sayangnya, fitur ini hanya bisa dinikmati mereka yang memiliki iPhone 6 keatas.

Fitur ARKit 1.5

Sebenarnya fitur argumented reality ini sudah diterapkan oleh Apple pada system operasi iOS 11 yang sudah terpasang di iPhone dan iPad. Namun adanya pembaruan tersebut membuat Apple meningkatkan ARKit dalam versi yang lebih baru lagi. Fitur ARKit 1.5 bahkan bisa mengimplementasikan aplikasi AR pada permukaan vertical seperti dinding atau pintu. Fitur ini sekarang lebih mendukung fokus otomatis guna mendapatkan perspektif yang lebih tajam lagi.

Fitur Animoji baru

Fitur animoji semenjak dirilis oleh Apple langsung menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan oleh pengguna iPhone X, fitur ini dirilis dengan basis TrueDepth. Dan kali ini iPhone telah melakukan pembaruan dengan merilis 4 animoji terbaru yaitu singa, beruang, naga dan tengkorak yang berbicara.

Fitur Business Chat

Pada iOS versi baru ini para pengguna iPhone bisa menggunakan chat dengan berbagai akun bisnis yang berbeda melalui fitur Business Chat. Dengan bantuan Business Chat ini pengguna akan lebih mudah ketika membutuhkan sesuatu lewat toko, restoran atau apapun yang berbau bisnis, maka penggunanya tidak perlu repot-repot mencarinya di google, cukup menekan nomor teleponnya dan langsung menelponnya, sudah beres. Sayangnya, aplikasi ini masih hadir dalam versi Beta dan hingga saat ini masih ada di sekitar Amerika Serikat.

Fitur Setelan data dan privasi yang lebih baik

Pengaturan data dan privasi terbaru yang diperbarui pada iOS 11.3 ini akan memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi mengenai data pribadi yang digunakan oleh berbagai macam aplikasi resmi milik Apple .

Itulah beberapa penjelasan mengenai fitur-fitur terbaru yang ikut update sebagai akibat dari pembaruan system operasi iOS 11.3, masih banyak lagi fitur-fitur baru selain dari kelima fitur diatas. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...