Ini Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Tingginya 11 12 Dengan Niagara

Ini Air Terjun Tertinggi di Indonesia, Tingginya 11 12 Dengan Niagara

239
memuat...
Air Terjun Sipiso-piso
Air Terjun Sipiso-piso

Harianpost.co.id – Negara Indonesia juga banyak wilayahnya yang berbukit-bukit, dari sabang hingga Merauke, banyak sekali pegunungan yang berderet menghiasi daratan bumi pertiwi. Hal itu membuat bangsa ini juga kaya dengan wisata air terjunnya yang juga tersebar di segala penjuru, dan juga karakter di setiap air terjunnya pun  juga sangat beragam, ada air terjun dengan air panas, air terjun dengan debit air yang deras, atau juga air terjun berundak yang sekarang ini sedang hits di kalangan wisatawan.

Akan tetapi apakah kalian sudah tahu dimana saja air terjun tertinggi di Indonesia? Jika belum tahu, kalian langsung datang saja ke tempat-tempat wisata di bawah ini.

Air Terjun Sigura-gura

Air Terjun Sigura-gura
Air Terjun Sigura-gura

Berkunjung ke air terjun sigura-gura, kalian akan merasakan sensasi masuk ke dalam hutan amazon yang terkenal luasnya itu. Ya, karena air terjun sigura-gura ini memang berada di tengah hutan. Air terjun dengan ketinggian 250 meter ini berasal dari arus sungai yang berasal dari danau toba. Lokasinya berada jauh dari kota Medan, jaraknya saja mencapai 250 km dari pusat kota medan, namun bagi kalian yang berjiwa petualang sepertinya jarak bukanlah menjadi halangan.

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura konon adalah tempat bertapanya patih Gajah Mada ketika zaman dulu, lokasinya air terjun Madakaripura ini berada di probolinggo Jawa Timur. Air terjun Madakaripura ini juga termasuk salah satu air terjun tertinggi di Indonesia sebab tingginya mencapai 200 meter, kalian yang ingin berpetualang ke Probolinggo, bisa mengunjungi kemegahan air terjun Madakaripura yang lokasinya masih satu kawasan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Air Terjun Payakumbuh

Air Terjun Payakumbuh
Air Terjun Payakumbuh

Kali ini kita melucur ke Kota Bukittinggi, sekitar 35 kilomter dari kota tersebut juga terdapat sebuah air terjun yang tinggi, namanya adalah air terjun Payakumbuh, lokasinya berada di Lembah Hijau. Karena berada di tempat yang seperti itu wajar jika air terjun Payakumbuh ini menawarkan kesejukan serta suasana yang masih sangat asri dan alami. Air terjun Payakumbuh memang tidak setinggi air terjun sebelumnya, tingginya mencapai 150 meter, akan tetapi penampilan air terjun Payakumbuh ini begitu gagah sekali sebab di sekelilingnya terdapat tebing-tebing tinggi yang mirip dengan tembok.

Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso
Air Terjun Sipiso-piso

Dan yang terakhir kita menuju ke Sumatra Utara, tepatnya di Kabupaten Karo, disitu kita akan berjumpa dengan air terjun tinggi nan indah, namanya adalah air terjun Sipiso-piso. Dikatakan air terjun yang indah sebab lokasinya begitu menarik sekali. Bagaimana tidak, air terjun Sipiso-piso ini tepat berada di tengah tebing yang melingkar, semakin menarik karena air terjun Sipiso-piso ini juga cukup tinggi, yaitu mencapai 120 meter dengan debit air yang lumayan deras. Wilayah di sekitar air terjun Sipiso-piso terasa sejuk karena di sekeliling air terjun Sipiso-piso terdapat hutan pohon pinus. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...