Terjadi Lagi, Harimau Kejar Pekerja Sawit Di Riau

Terjadi Lagi, Harimau Kejar Pekerja Sawit Di Riau

116
memuat...
Harimau Sumatra
Harimau Sumatra, foto: Dok Australia Plus ABC

Harianpost.co.id – Beberapa waktu lalu harimau Sumatra liar bonita membuat seluruh warga geger lantaran ia telah menjadi momok mematikan bagi warga. Berbagai cara untuk menangkap harimau bonita pun dilakukan akan tetapi upaya tersebut gagal. Kali ini lagi-lagi salah satu karyawan perkebunan sawit dari PT  Tabung Haji Indo Plantation yang berada di Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragriri Hilir Riau kembali di kejar seekor harimau. Diduga kuat harimau tersebut adalah bonita.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (2/4/2018) pagi hari. Suharyono selaku Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam mengatakan bahwa harimau tersebut muncul di kolasi perkebunan sawit blok 80/06 sekitar jam setengah sepuluh pagi.

Adalah Irwan, salah seorang karyawan perkebunan yang melihat harimau tersebut seperti sedang mengarah kepadanya. Harimau itu muncul dari arah timur kebun sawit yang berbatasan dengan hutan produksi. Haryono mengatakan, “Iwan yang lagi bekerja mendodos pohon sawit langsung lari ketakutan. Harimau itu terus mengejarnya.”

Irwan yang saat itu ketakutan dan panik akhirnya memutuskan untuk terjun ke dalam kanal, harimau tersebut lantas berhenti di tepi kanal. “Iwan hanya bisa diam di dalam air kanal dan terlihat kepalanya saja. Harimau tadi hanya melihat Iwan. Dan harimau sempat duduk menunggu Iwan. Tapi Iwan tak beranjak dan tetap menatap harimau. Dia (Iwan) tidak mau berbalik badan, karena kalau berbalik badan, takut leher belakangnya diincar harimau tadi,” jelas Haryono.

Setelah beberapa lama harimau tersebut menunggu Irwan di tepi kanal, akhirnya ia pergi, namun Irwan masih belum beranjak. Meskipun Irwan selamat, akan tetapi tampaknya Irwan masih sangat ketakutan dan trauma. Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah harimau tersebut benar-benar harimau bonita yang selama diburu? (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...