Cak Imin Ingin Jadi Cawapres Jokowi, Begini Reaksi Puan

Cak Imin Ingin Jadi Cawapres Jokowi, Begini Reaksi Puan

102
memuat...
Puan Maharani
Puan Maharani, foto: Andhia Prasetia

Harianpost.co.id – Puan Maharani yang merupakan Ketua Umum DPP PDIP nonaktif kali ini memberikan tanggapannya mengenai keinginan Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) untuk maju sebagai Cawapres nagi Jokowi pada perhelatan Pilpres 2019. Puan blak-blakan agar Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin Iskandar) untuk membuktikan kemampuannya terlebih dahulu.

Laga Pilpres 2019 akan segera dimulai sekitar empat bulan lagi yaitu pada bulan Agustus 2018 dan waktu tersebut memang menjadi tahapan untuk mengajukan Capres dan Cawapres. Ketika berada di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Senin (2/4/2018) Puan Maharani mengatakan, “Belum ada (tim pemenangan), masih panjang. Ini masih lama, masih empat bulan, seperti yang saya sampaikan. Tapi bukan berarti PDIP nggak siap. Saya yakin semua partai yang lain sedang bersiap-siap untuk bisa menyiapkan nama-nama tersebut. Tapi waktunya masih panjang, 4 bulan.”

Cak Imin memang sangat Optimis sekali untuk maju sebagai Cawapres Jokowi, akan tetapi sayangnya Puan berpendapat bahwa hal itu masih sangat jauh sekali bagi Cak Imin. Minimal Cak Imin harus membuktikan terlebih dahulu elektabilitasnya. Seharusnya itu menjadi hal yang sangat mudah bagi Cak Imin mengingat PKB merupakan salah satu penyumbang suara terbesar bagi kemenangan Jokowi – JK saat Pilpres 2014 silam.

Puan kembali mengatakan, “Ya insyaallah, semoga diberikan kesempatan dan semoga nantinya bisa membuktikan. Tapi kan ini masih tunggu bulan Agustus.” Pembuktian Cak Imin itu tentunya tidak hanya ditunjukkan kepada PDIP saja, akan tetapi juga kepada Jokowi sendiri sebagai seseorang yang akan menentukan keputusan.

Puan kembali menegaskan kepada Cak Imin bahwa dukungan terhadap Jokowi pada tahun 2014 lalu tidak bisa dijadikan alasan atau dasar dirinya bisa terpilih dengan mudah sebagai Cawapres di Pilpres 2019 nanti. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...