Ingin Tahu Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid? Ini Jawabannya

Ingin Tahu Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid? Ini Jawabannya

117
memuat...
Agar cepat hamil setelah haid
Agar cepat hamil setelah haid

Harianpost.co.id – Setiap pasangan suami istri tentu mempunyai harapan yang sangat besar agar bisa memiliki keturunan. Masa-masa setelah haid bisa menjadi waktu yang tepat bagi pasangan suami istri agar cepat hamil, sebab masa-masa itu bisa dikatakan sebagai masa yang subur bagi wanita. Namun perlu kita perhatikan juga beberapa hal mengenai cara agar cepat hamil setelah haid.

Kita sedikit banyak tentu sudah memahami bahwa untuk bisa hamil itu perlu adanya proses pembuahan terelebih dahulu. Namun berhasil atau tidaknya pembuahan tersebut tergantung pada kondisi antara kedua pasangan. Sementara itu tubuh wanita tanda-tanda yang bisa kita kenali sebagai masa subur sebelum mereka memasuki masa haid. Nah, masa-masa subur itulah yang akan menjadi waktu paling tepat untuk melakukan pembuahan.

Mengenal lebih jauh lagi tentangsiklus haid

Agar cepat hamil setelah haid itu bisa dilakukan dengan mengenali siklus haid dari pihak wanita. Siklus haid adalah hitungan hari mulai dari pertama haid sampai hari pertama pada haid yang berikutnya. Dengan mengetahui siklus haid itu maka kita akan dengan mudah tahu kapan masa subur wanita. Dan kita akan menemukan bahwa masa subur wanita itu jatuh ketika wanita mengalami ovulasi atau keluarnya sel telur dari ovarium.

Penting untuk dicatat dan diingat-ingat bahwa wanita yang memiliki siklus haid selama 28 hari, mereka akan memiliki masa subur selama enam hari. Ketika itulah kesempatan untuk bisa hamil akan menjadi lebih tinggi dari pada hari-hari lainnya. Enam hari itu diantaranya adalah 5 hari sebelum mereka mengalami ovulasi  sedangkan 1 hari lagi ketika masa ovulasi.

Hal penting yang harus diingat lagi adalah bahwa siklus haid pada seorang wanita itu bisa saja berubah setiap bulannya. Maka dari itulah sangat penting sekali bagi wanita untuk mencatat siklus haid mereka selama beberapa bulan. Dengan begitu maka kita bisa memperkirakan kapan masa subur wanita.

Beberapa Hal yang Dapat Mendukung Kehamilan

Agar cepat hamil setelah haid, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan sebagai pendukungnya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Lakukan hubungan intim secara rutin 2 – 3 kali setiap minggu
  • Untuk meningkatkan kesempatan hamil, lakukan hubungan intim setiap hari pada masa subur
  • Menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat
  • Penuhi kebutuhan asam folat atau bisa juga mengkonsumsi vitamin yang di dalamnya mengandung asam folat.
  • Jauhi kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat sepret imerokok, mengkonsumsi minuman beralkohol dan lain-lain.
  • Jangan menggunakan produk untuk pelumas vagina
  • Jangan melakukan aktivitas olahraga yang berlebihan, sebab hal itu justru bisa mengganggu kesuburan baik bagi pria maupun wanita

Agar program hamil anda semakin lancar, sebaiknya konsultasikan juga kepada dokter kandungan. Dan yang paling penting lagi adalah bersabar dan banyak berdoa. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...