Giliran Nokia 5 dan 6 Yang Merasakan Android 8.1 Oreo

Giliran Nokia 5 dan 6 Yang Merasakan Android 8.1 Oreo

315
memuat...
Nokia 5 dan 6 akan cicipi android oreo
Nokia 5 dan 6 akan cicipi android oreo, foto: Jeko Iqbal Reza

Harianpost.co.id – Sistem operasi android terbaru sekarang ini sedang gencar-gencarnya disisipkan pada setiap produk smartphone Nokia oleh HMD Global. Tak ingin keinggalan dengan yang lainnya, HMD Global telah merilis OS Android 8.1 Oreo untuk dua smartphone besutan mereka, Nokia 5 dan 6.

Seperti yang diberitakan di laman Phone Arena pada hari Senin (2/4/2018), HMD telah resmi merilis Android 8.1 Oreo untuk dua smartphone baru mereka. Nokia 5 dan 6 merupakan smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah yang sudah dirilis oleh HMD pada tahun lalu. Dengan begitu, maka Nokia 2 menjadi satu-satunya smartphone milik HMD yang masih belum termanjakan oleh Android 8.1 Oreo. Akan tetapi pihak HMD sudah memastikan bahwa Nokia 2 secepatnya akan menerima dukungan Android 8.1 Oreo.

Sementara itu untuk Nokia 5 dan 6 sendiri HMD tidak merilis Android 8.1 Oreo sekaligus secara bersamaan, HMD merilisnya secara bergantian ke berbagai Negara. Jadi untuk beberapa hari ke depan akan ada banyak Negara yang akan menerima notifikasi pembaruan system operasi Android 8.1 Oreo.

Nah perlu diingat baik-baik, untuk kalian pengguna Nokia 5, sediakan ruang penyimpanan minimal 860 MB agar bisa melakukan upgrade ke Android 8.1 Oreo, sedangkan bagi yang menggunakan Nokia 6 perlu ruang penyimpanan yang lebih besar lagi yaitu minimal 930 MB. Sebab HMD akan sekaligus merilis patch keamanan untuk edisi Maret yang dipadukan dengan system operasi Android 8.1 Oreo. Dengan melakukan upgarade ke Android 8.1 Oreo, maka pengguna akan mendapatkan beberapa perubahan juga, diantaranya adalah menu pengaturan dengan model baru, tombol navigasi yang lebih hemat baterai serta indicator Bluetooth.

Sebelum Android 8.1 Oreo dirilis untuk Nokia 5 dna 6, HMD telah terlebih dahulu merilis Android 8.1 Oreo ini pada Nokia 8 tepatnya pada bulan lalu. Pembaruan ini dirasa begitu cepat sebab HMD juga baru saja merilis program 8.1 Beta. Sekedar informasi saja bahwa Nokia 8 merupakan salah satu perangkat non-google pertama yang mendapatkan system operasi Android 8.1 Oreo.

Seperti yang dijelaskan diatas tadi bahwa HMD tidak akan merilis program pembaruan ini secara bersamaan, jadi seluruh pengguna Nokia 8 tidak akan mendapatkan pembaruan Android 8.1 Oreo secara bersamaan. Dengan adanya pembaruan system operasi Android 8.1 Oreo pada Nokia 5 dan 6, maka semakin banyak smartphone yang telah melakukan pembaruan system operasi menjadi Android 8.1 Oreo. Sebelumnya LG juga telah melakkuan pembaruan system operasi untuk V30-nya dan G6.

Tak hanya itu saja, smartphone LG V30 dna G6 kabarnya juga sudah mendapatkan sertifikasi dari google untuk mendapatkan program android enterprise recommended. Tujuan diadakan sertifikasi dari google ini adalah untuk memudahkan para pelaku bisnis untuk berinvestasi pada perangkat yang tepat.

Nah bagi kalian yang saat ini sedang menggunakan Nokia 5 atau 6, sebentar lagi akan menerima notifikasi tentang pembaruan system operasi Android 8.1 Oreo. Tunggu saja! (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...