Danau Sentani Resto Bandung, Siap Memanjakanmu Dengan Menu Papua

Danau Sentani Resto Bandung, Siap Memanjakanmu Dengan Menu Papua

92
memuat...
Danau Sentani Resto
Danau Sentani Resto, foto: Danau Sentani Resto

Harianpost.co.id – Papua merupakan salah satu wilayah Indonesia yang memiliki kekayaan alam tak ternilai, dan di balik keindahan Papua itu ternyata juga menyimpan banyak sekali kuliner lezat nan nikmat ynag siap memanjakan para pelancong dari seluruh penjuru dunia. Akan tetapi sayang, untuk menuju ke Papua itu tidak mudah, dan akhirnya menu-menu nikmat dari Papua itu jarang yang terekspose di luar. Ada yang pengen merasakannya? Tak perlu panik, sebab sekarnag menu-menu makanan khas papua itu tersaji dengan lengkap di Bandung, tepatnya di sebuah tempat makan unik yaitu Danau Sentani Resto Bandung.

Nama danau sentani ini diambil dari nama danau tersbesar di papua, tak hanya ukurannya yang besar akan tetapi danau tersebut juga sudah dijadikan sebagai ikon bagi negeri Papua. Maka di Danau Sentani Resto ini kalian bisa menikmati berbagai macam menu masakan khas Papua, tempat asal burung tercantik di dunia, Cenderawasih.

Dari pada ngiler duluan mending kita simak saja ulasan dari Danau Sentani Resto di bawah ini. Yuk!

Dibangun Dengan Konsep Rumah Adat papua

Ketika dilihat dari jauh, Danau Sentani Resto sudah terlihat sangat berkarakter sekali, yang mana Danau Sentani Resto ini mengusung konsep rumah adat Papua yang unik banget. Beberapa pagarnya juga terbuat dari jerami, atapnya juga tidak ketinggalan terbuat dari jerami dan ilalang mirip seperti rumah honai (rumah adat Papua). Dengan begitu maka suasana Papua begitu kental terasa di Danau Sentani Resto Bandung.

Menyajikan Berbagai Macam Makanan Tradisional Papua

Seperti konsep yang diusung, pemilik resto sepertinya tidak hanya ingin meminjam rumah adat Papua saja namun juga meminjam menu-menu masakan tradisional Papua ynag terkenal nikmat. Diantara menu-menu masakan Tradisional Papua yang tersaji disini adalah Bakar batu, papeda dan abon gulung. Tiga menu makanan tersebut sangat banyak sekali peminatnya di Danau Sentani Resto Bandung.

Menu Bakar Batu sendiri disajikan dalam bentuk daging wagyu, kentang, talas dan juga jagung. Perpaduan yang begitu unik namun rasanya begitu nikmat di lidah. Sedangkan abon gulung merupakan salah satu oleh-oleh favorit khas Papua. Jadi kalian yang berkunjung ke Danau Sentani Resto ini sepertinya wajib mencicipi makanan khas papua, Abon gulung.

Terakhir, ada juga menu abon gulung. Usut punya usut, hidangan ini ternyata merupakan salah satu oleh-oleh favorit dari daerah Papua. Pengunjung amat disarankan mencoba menu ini jika sedang berada di Danau Sentani Resto.

Tak Hanya Menu-Menu Papua, Menu Manado Juga Ada Disini

Meskipun mengusung konsep Papua dan menyajikan menu-menu makanan khas Papua, Danau Sentani Resto tidak menutup diri untuk menyajikan masakan-masakan khas dari daerah lainnya. Sebut saja masakan Manado yang juga menjadi salah satu menu andalan di Danau Sentani Resto. Beberapa menu masakan khas Manado yang tersaji di Danau Sentani Resto adalah Woku, nasi campur Manado, serta sop iga Manado.

Soal rasanya, tidak perlu diragukan lagi. Sebab kualitas bahan dan hidangan yang disuguhkan oleh Danau Sentani Resto ini sudah diolah sedemikian rupa dengan cermat dan tentunya sehat. Semua masakannya dijamin akan langsung bisa bersahabat dengan lidah kalian masing-masing.

Bagi kalian yang penasaran dengan makanan-makanan yang disajikan oleh Danau Sentani Resto, bisa langsung datang ke lokasi. Tepatny ada di Jalan Dr. Setiabudi No. 24A. Kalian juga bisa lho mencicipi kopi Papua yang terkenal legit banget. Ah pokoknya mantap jiwa lah, buruan kesana! (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...