Salami Kim Jong Un, Yeri red Velvet Tuai Kritikan! Ini Alasannya

Salami Kim Jong Un, Yeri red Velvet Tuai Kritikan! Ini Alasannya

84
memuat...

Harianpost.co.id – Setelah bersalaman dengan presiden Korea Utara, Kim Jong Un dan merasa terhormat dengan bisa melakukannya, Yeri Red Velvet malah menuai banyak kritikan dari para penggemar di Korea Selatan. Beberapa hari lalu anggota Red Velvet memang mendapatkan kesempatna untuk tampil perdana dalam konser yang digelar pada tanggal 1 April 2018 tepatnya berlokasi di Pyongyang Korea Utara.

Setelah anggota Red Velvet tampil, mereka serta artis-artis lainnya juga memiliki kesempatan lain untuk bertemu secara langsung dengan pemimpin Korea Utara tersbeut dan juga bersalaman dengannya. Setelah itu mereka juga punya kesempatan untuk wawancara, dan ketika giliran Yeri berbicara, ia mengatakan, “Aku tidak menyangka kami bisa bersalaman. Aku benar-benar merasa sangat terhormat.”

Mendengar pernyataan Yeri Red Velvet tersebut, ternyata banyak sekali netizen Korea Selatan yang tidak suka, mereka langsung menyerang Yeri dengan berbagai macam kritikan pedas sebab netizen beranggapan bahwa pernyataan dan perasaan seperti tidak seharusnya ada dalam hati Yeri. Hal itu tidak lain karena Kim Jong Un merupakan salah satu pemimpin yang diktaktor alias kejam.

Di bawah ini adalah beberapa komentar kritikan netizen yang ditujukan kepada Yeri Red Velvet. Dikutip dari kpopchart.net:

“Mereka seharusnya hanya bilang itu ‘adalah kesempatan yang baik’, tentu saja mereka mendapatkan kontroversi karena mereka bilang merasa ‘terhormat’,”

“Kalau kalian pikir itu adalah sebuah kehormatan bisa bersalaman dengannya, tinggal saja dengan Kim Jong Un di sana. Kalian pikir sebuah kehormatan bisa bersalaman dengan seorang pembunuh yang selalu mengancam ingin meluncurkan bom nuklir? Ia membunuh keluarganya sendiri, seperti itulah dia. Aku sangat kecewa dengan pemilihan kata yang mereka ucapkan. Satu kata saja dapat mengandung makna yang besar,”

“Ya ampun bagaimana bisa kau bilang merasa ‘terhormat’, ckckck,”

“Aku bingung kenapa mereka bilang merasa ‘terhormat’, seolah-olah selama ini mereka menunggu untuk bisa bersalaman dengannya,” dan masih banyak komentar lainnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...