13 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Kapal Tenggelam Di Makassar

13 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Kapal Tenggelam Di Makassar

28
memuat...
Ilustrasi Kecelakaan Kapal Tenggelam di Makassar
Ilustrasi Kecelakaan Kapal Tenggelam di Makassar, Foto: Dok detikcom

Harianpost.co.id – Indonesia kembali berduka, sebuah kapal tradisional yang mengangkut puluhan penumpang dikabarkan tenggelam di Makassar. Akibat dari kecelakaan tersebut, sebanyak 13 penumpang dinyatakan tewas dan rata-rata korbannya adalah wanita serta anak-anak.

Dari keterangan pihak kepolisian, ada sekitar 24 penumpang yang berhasil diselamatkan, 13 orang tewas sedangkan sisanya belum diketahui. Hal itu juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani ketika berada di RS Angkatan Laut Makassar pada hari Rabu, 13/6/2018. Dicky mengatakan, “Korban tewas 13 orang yang meninggal. Yang berhasil diselamatkan ada 24 orang”.

Dicky Sondani juga menambahkan bahwa insiden kecelakaan kapal di Makassar itu terjadi pada pukul 13.00 WITA, sedangkan lokasi kejadiannya berada di perairan Makassar dan kapal nahas tersebut rencananya akan menuju ke Pulau Baranglompo.

Dari keterangan polisi tersebut, maka total korban kecelakaan kapal tenggelam di Makassar itu sebanyak 37 orang (termasuk korban selamat). Dicky menyambungkan, “Ini masih total sementara yang sudah diketahui secara pasti, jadi selebihnya masih dilakukan penyelidikan lagi oleh tim penyelamat”.

Dilansir dari detik.com, berikut ini daftar 13 korban tewas akibat tenggelamnya kapal tersebut:

1. Rita (31) perempuan
2. Asriani (6) perempuan
3. Marani (48) perempuan
4. Marwah (42) perempuan
5. Rahman (6) laki-laki
6. Dalima (46) perempuan
7. Nio (50) perempuan
8. Arsan (1) laki-laki
9. Siti Aminah
10. Rahmawati
11. Harini
12. Rusdiana
13. Suryani. (www.harianpost.com)

Komentar

Loading...