Drone Terunik dan Teraneh Di Dunia Hanya Ada 5, Ini Dia

Drone Terunik dan Teraneh Di Dunia Hanya Ada 5, Ini Dia

242
memuat...
Drone Bangkai Hewan
Drone Bangkai Hewan

Harianpost.co.id – Jika kalian adalah salah satu penggemar teknologi khususnya gadget, kalian sudah pasti tahu apa itu drone. Ya, pesawat nirawak (drone) sekarang ini memang sedang menjadi trend terutama untuk kaum remaja penggila gadget, bahkan drone ini dipercaya memiliki banyak sekali manfaatnya untuk membantu beberapa aktivitas manusia.

Drone yang dulunya hanya sekedar permainan dan untuk menyalurkan hobi saja, belakangan ini fungsinya menjadi lebih luas lagi yaitu salah satunya adalah sebagai alat untuk mengantarkan pesanan, sebagai alat untuk mengambil dokumentasi, untuk shooting film, alat untuk mengawasi serta melindungi bahkan drone juga digunakan untuk membantu mencari korban-korban bencana alam yang tempatnya sulit dijangkau oleh manusia.

Pada umumnya, drone ini bentuknya persegi atau guadcopter, jadi jika dilihat secara sekilas maka bentuk drone ini sangat mirip sekali dengan pesawat baling-baling mini. Sedangkan untuk mengendalikannya maka pengguna drone ini akan dibekali dengan remote control khusus untuk drone tersebut. Akan tetapi semakin kesini, pengguna tidak perlu repot-repot menggunakan remote control sebab drone ternyata bisa dikendalikan menggunakan smartphone.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa drone paling unik dan paling aneh di dunia yang mana jumlahnya hanya ada 5 di seluruh dunia. Bentuk drone yang ada di bawah ini tidak sama dengan drone-drone yang sering kita temui di luar sana. Dari pada penasaran, mending langsung saja kita simak daftar drone paling unik dan aneh di dunia:

Drone Star Wars
Drone Star wars
Drone Star wars

Yang pertama adalah drone star wars, drone ini dirilis oleh Propel yang merupakan sebuah perusahaan start up pembuatan drone. Propel sendiri sudah merilis drone dengan tema star wars sebanyak empat unit yang mana masing-masing unit itu bentuknya berbeda. Yang lebih unik lagi adalah proses pewarnaannya dilakukan secara manual menggunakan tangan, tidak menggunakan mesin.

Dari keempat drone star wars tersebut masing-masing juga memiliki nama yang berbeda, diantaranya adalah X-Wing, Millenium Falcon, TIE Fighter dan 74-Z Speeder Bike.

Drone Bangkai Hewan
Drone Bangkai Hewan
Drone Bangkai Hewan

Sekilas memang terdengar sadis, tapi faktanya ada seorang pria yang benar-benar nekat membuat drone yang terbuat dari bangkai hewan peliharaan miliknya sendiri, orang tersebut adalah Bart Jansen. Bart sendiri adalah warga Belanda, Drone-drone rakitannya tersebut diselimuti oleh kulit hewan yang sudah mati.

Bart mengatakan bahwa dirinya memang sudah lama sekali ingin membuat drone unik yang berbeda dari drone lainnya. Oleh sebab itulah ia ingin membuat drone dengan tema hewan yang mana ia benar-benar menggunakan tubuh hewan asli. Dalam prosesnya, Bart tidak sendirian, ia dibantu oleh seorang temannya yang berprofesi sebagai engineer bernama Arjen Beltman. Bangkai kucing tersebut diawetkan oleh Bart, dan ketika diterbangkan maka akan tampak seperti kucing yang sedang terbang.

Drone Mungil
Drone Mungil
Drone Mungil

Bagi kalian penggemar drone tapi belum sempat membelinya lantaran harganya yang mahal, maka alternatif terbaik untuk memuaskan hasratmu adalah dengan membeli drone mungil (nanodrone). Salah satu drone mungil yang sudah dirilis adalah Mini Drone Cheerson CX-10W dengan ukuran yang benar-benar mungil sekali.

Drone Dementor
Drone Dementor
Drone Dementor

Jika kalian pernah menonton film Harry Potter, maka kalian juga sudah tidak asing lagi dengan Dementor. Ya, Dementor adalah makhluk yang mengerikan yang bisa terbang. Ketika Halloween tiba, ada seseorang yang berinisiatif membuat drone dengan bentuk yang mirip dengan Dementor untuk menakut-nakuti warga sekitarnya. Akan tetapi maksud orang tersebut hanya ingin membuat lelucon saja.

Bentuk drone dementor tersebut sempat diabadikan oleh salah seorang warga, jika kita amati baik-baik maka kita bisa melihat drone tersebut dibalut dengan kain hitam dan dihiasi oleh kerangka tengkorak di dalamnya. Cukup mengerikan.

Drone Spiderman
Drone Spiderman
Drone Spiderman

Drone yang terakhir ini lebih unik lagi, sebab drone yang diberi nama drone spiderman ini diklaim mampu menangkap drone lain yang sedang terbang bebas di udara. Drone spiderman ini telah dikembangkan oleh seorang ilmuwan yang berasal dari Michigan Technological University jurusan mesin.

Diberi nama drone spiderman itu bukanlah asal-asalan saja, tapi karena drone ini memang mempunyai kelebihan yang mirip sekali dengan manusia laba-laba (Spiderman). Sebab drone ini bisa menembakkan jaring yang lumayan besar untuk menangkap drone lainnya dengan jarak sekitar 12 meter. Jadi, bisa dibayangkan bahwa tentu drone spiderman ini ukurannya lebih besar dari drone lainnya.

Komentar

Loading...