Semakin Hits, Berikut Ini Manfaat Teh Hijau Matcha

Semakin Hits, Berikut Ini Manfaat Teh Hijau Matcha

92
memuat...
Teh Hijau Matcha
Teh Hijau Matcha, foto: Instagram pecsikazevok

Harianpost.co.id – Dunia kuliner indonesia belakangan ini baru saja dihebohkan dengan hadirnya minuman baru yang dianggap kekinian, sebut saja salah satunya adalah es kepal milo yang banyak sekali menyedot perhatian banyak orang. Tapi sebelum munculnya es kepal milo, ada satu minuman lagi yang nge-hits duluan yaitu teh hijau Matcha. Teh Hijau Matcha ini memang sempat menjadi trend di berbagai kalangan termasuk anak-anak remaja sera wanita.

Teh Hijau Matcha ini menjadi trend bukan hanya karena rasanya saja yang nikmat, akan tetapi juga karena ada manfaat yang bisa diambil dari Teh Hijau Matcha untuk kesehatan. Berbeda dari kebanyakan teh lainnya, Teh Hijau Matcha ini memiliki rasa yang sangat unik sakali dan cocok jika dijadikan pelengkap waktu makan. Tempat-tempat yang banyak menawarkan kenikmatan Teh Hijau Matcha adalah kafe.

Bahkan banyak sekali kafe-kafe yang menawarkan varian minuman Teh Hijau Matcha yang mana semuanya rasanya benar-benar sangat unik. Oleh sebab rasanya yang nikmat serta manfaatnya yang bagus untuk kesehatan itulah minuman ini banyak sekali diburu oang-orang. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat Teh Hijau Matcha bagi kesehatan yang perlu kalian tahu:

Teh Mactha Mengandung Antioksidan

Zat antioksidan memang banyak terdapat pada minuman teh, tak terkecuali pada Teh Hijau Matcha. Akan tetapi zat antioksidan yang terdapat pada Teh Hijau Matcha ini lebih khusus, namanya adalah catechins. Ya, Teh Hijau Matcha memang kaya akan zat catechin yang diantaranya adalah EGCG dan akronim yang berasal dari epigallocatechin gallate. Zat inilah yang mampu membasmi sel-sel penyebab kanker.

Teh Mactha Mampu Mencegah Berbagai Macam Penyakit

Sudah banyak sekali penelitian yang menunjukkan hasil bahwa setiap jenis teh hijau mempunyai dampak yang sangat signifikan terhadap semua pencegahan penyakit-penyakit berbahaya. Jadi tidak hanya penyakit kanker saja, akan tetapi juga penyakit brbahaya lain seperti penyakit jantung dan penakit diabetes tipe dua. Hebatnya lagi, teh hijau juga banyak digunakan oleh wanita-wanita yang sedang menjalani program diet untuk membantu menurunkan berat badan mereka.

Teh Hijau Membantu Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Ketika tahun 2014 silam, telah dilakukan sebuah studi kasus dengan menggunakan jasa 25 responden. Dalam studi tersebut mereka mencoba untuk mencari adanya hubungan antara teh hijau dengan tekanan darah. Dari hasil studi kasus tersebut ternyata didapatkan hasil bahwa mereka yang minum teh hijau selama kurang lebih 12 minggu berturut-turut akan mengalami penurunan darah secara signifikan.

Hampir senada dengan studi kasus diatas, pada tahun 2011 juga pernah diadalah sebuah studi kasus yang mencoba untuk menemukan hubungan antara teh dengan kandungan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh seseorang. Dan karena Teh Hijau Matcha sendiri merupakan salah satu jenis teh, maka mactha juga diyakini bisa memberikan efek yang sama.

Hal-hal yang harus diperhatikan tentang Teh Hijau Matcha

Meskipun kelihatannya Teh Hijau Matcha ini mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan, aka tetapi tetap saja perlu diperhatikan beberapa hal terlebih lagi bagi mereka yang sensitive terhadap cafein. Sebab apapun jenis tehnya, kanduangan cafein selalu ada didalamnya.

Mengapa hal ini penting untuk diperhatikan? Sebab dari pengalaman pada tahun 2016 silam, para peneliti tergabung dalam organisasi kesehatan dunia, WHO telah menemukan adana hubungan antara minuman yang disedu dalam kondisi panas seperti teh dan kopi dengan munculnya penyakit kanker esophagus meskipun kemungkinannya tidak sebesar faktor lain seperti kebiasaan merokok.

Nah, itulah beberapa manfaat Teh Hijau Matcha yang perlu kita ketahui, jadi tidak hanya menikmati rasanya yang nikmat saja akan tetapi kita juga bisa menjadi sehat dengan mengetahui manfaatnya terlebih dahulu.

Giimana sobat? Dengan munculnya minuman Teh Hijau Matcha ini kalian bisa nongkrong di kafe-kafe akan tetapi tetap bisa menjaga kesehatan dengan memesan minuman kesehatan tersebut. Dengan begitu, gaya hidup nongkrong pun sekarang bisa tetap menjadi gaya hidup yang sehat. Tidak seperti pandangan orang-orang sebelumnya yang selalu memandang nongkrong di kafe itu tidak baik bagi diri kita terutama bagi kesehatan.

Komentar

Loading...