Cara Melacak Nomor HP Menggunakan Android

Cara Melacak Nomor HP Menggunakan Android

400
memuat...
Cara melacak nomor HP
Cara melacak nomor HP

Harianpost.co.id – Smartphone sekarang ini sudah bukan menjadi barang yang langka, hampir semua orang memiliki bahkan anak-anakpun juga sudah banyak yang punya. Sekilas memang terlihat sebagai masyarkat yang modern dan canggih padahal bisa jadi itu membahayakan kesehatan. Tak hanya kesehatan saja akan tetapi juga membahayakan diri kita. Sebab ternyata dengan menggunakan smartphone itulah lokasi kita bisa dengan mudah ditemukan oleh seseorang dengan media nomor telepon. Kok bisa? Makanya kali ini admin harianpost akan memberikan bocorannya mengenai cara melacak nomor HP menggunakan android.

Dikatakan berbahaya sebab jika saja ada seseorang yang tahu nomor HP kita dan ingin berbuat jahat seperti mencuri, maka pencuri itu akan dengan mudah mengetahui keberadaan kita dan mudah juga melakukan aksinya. Nah, kita tentu penasaran kan bagaimana bisa mereka melacak nomor telepon kita dengan mudah? Berikut ini adalah beberapa langkah melacak nomor HP menggunakan android:

1. Melacak Nomor HP Menggunakan Aplikasi HRL Lookup

HRL Lookup ini adalah salah satu aplikasi pelacak nomor HP yang paling populer di kalangan masyarakat dan juga merupakan aplikasi paling mudah untuk digunakan. Karena itulah aplikasi ini banyak diminati terutama untuk anak-anak muda untuk melacak HP pasangan mereka. Selain itu, hasilnya juga sangat akurat sekali. Cara mengoperasikannya adalah sebagai berikut:

  • Download dan install aplikasi HRL Lookup di smartphone kalian
  • Setelah itu buka aplikasinya, kemudian lihat pada kolom yang telah tersedia lalu masukkan nomor HP yang ingin dilacak, kemudian klik “Check”
  • Dengan begitu kalian akan langsung mendapatkan semua data-data orang yang nomornya baru saja kalian masukkan, termasuk lokasinya pada saat itu juga.

2. Melacak Nomor HP Menggunakan Aplikasi Lacak Ponsel

Jika kalian masih kurang puas dengan hanya menggunakan aplikasi HRL Lookup, kalian bisa mencoba menggunakan aplikasi pelacak nomor HP selanjutnya, yaitu Lacak Ponsel. Aplikasi Lacak Ponsel ini bisa boleh dibilang lebih lengkap detail dan akurat lagi hasilnya ketimbang aplikasi yang pertama tadi namun cara lumayan ribet. Cara mengoperasikan aplikasi Lacak Ponsel adalah sebagai berikut:

  • Donwload dan install aplikasi Lacak Ponsel di smartphone kalian masing-masing.
  • Sebelum beraksi, kalian terlebih dahulu harus mengklik tombol download untuk mengumpulkan point. Sebab sebenarnya aplikasi ini berbayar.
  • Setelah kalian diperintahkan untuk menginstal aplikasi lain dan memainkannya higga bisa mendapatkan point. Jangan khawatir, Hal ini berlaku untuk sementara saja.
  • Setelah kalian mempunyai point, barulah kalian bisa menggunakan aplikasi ini dengan mulai memasukkan nomor HP yang ingin kalian lacak.
  • Klik Search kemudian klik Unlock
  • Setelah itu akan muncul sebuah map, di map itulah kalian akan melihat lokasi orang yang sedang menggunakan nomor HP yang baru saja kalian masukkan tadi. Selesai.

3. Melacak Nomor HP Menggunakan Lacak Nomor HP

Cara terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi lainnya yang bernama Lacak Nomor HP. Aplikasi ini merupakan perpaduan dari cara pertama dan kedua yang baru saja admin jelaskan diatas, jadi ribet juga tapi hasilnya juga tidak kalah lengkap dengan aplikasi pelacak HP lainnya. Langsung saja, berikut ini adalah cara mengoperasikan aplikasi Lacak Nomor HP:

  • Download dan install aplikasi Lacak Nomor HP di smartphone kalian
  • Buka aplikasi tersebut setelah berhasil terinstal di smartphone, jika sudah muncul layar utama maka masukkan nomor HP yang menjadi target kalian.
  • Klik Search atau Kaca pembesar
  • Dikarenakan aplikasi ini sudah terhubung dengan google maps, maka secara otomatis nomor HP yang baru saja kalian masukkan tadi akan muncul di Peta google map yang menunjukkan posisi mereka saat itu.

Nah, bagaimana? Jika kalian belum pernah mencoba ketiga aplikasi pecak nomor HP tersebut maka kalian perlu mencobanya sekarang juga. Tapi ingat, gunakan aplikasi pelacak nomor HP ini dengan benar dan untuk tujuan yang baik. Seperti mengetahui posisi keluarga kalian, atau mungkin melacak nomor HP pasangan kalian karena takut digondol orang, atau tujuan yang baik lainnya. Oke ya, sekian dulu penjelasan kami tentang cara melacak nomor HP menggunakan android, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar

Loading...