Cara Mudah Hilangkan Komedo dengan Menggunakan Pasta Gigi

Cara Mudah Hilangkan Komedo dengan Menggunakan Pasta Gigi

108
memuat...

Harianpost.co.idKomedo merupakan salah satu masalah yang sering timbul di area wajah, terutama bagian hidung yang sering dialami oleh kebanyakan orang. Bagi kaum hawa, komedo akan terasa mengganggu karena dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri. Komedo dapat timbul karena  terjadi penumpukan kotoran atau debu yang kemudian menyebabkan pori-pori wajah tertutup.

Banyak produk yang menawarkan kelebihan untuk mengurangi adanya komedo. Namun kadang juga tidak memberikan efek yang signifikan. Jangan khawatir, ternyata ada cara yang lebih sederhana untuk menghilangkan komedo. Bahan-bahan yang diperlukan pun juga cukup sederhan dan dapat ditemui di kehidupan sehari-hari. Dan berikut ini merupakan cara sederhana menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi. Beberapa hal yang harus disiapkan diantaranya:

  • 1 sdm pasta gigi
  • 1 sdm garam yodium
  • ½ sdm rose water
  • Sikat gigi

Selanjutnya campurkan pasta gigi, garam yodium dan rose water hingga merata. Setelah merata. Oleskan pada area yang terdapat komedo dan gosok secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi kurang lebih selama 5 menit. Lalu diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu jika komedo masih belum hilang.

Kandungan Flouride pada pasta gigi akan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah. Sedangkan garam yodium memiliki kandungan yang bermanfaat untuk proses pengelupasan kulit (eksfoliasi) serta mengangkat sel-sel kulit yang mati. Tak hanya itu, garam juga dapat membuat kulit menjadi halus. Penambahan rose water dapat melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.

Komentar