Searching, Film Perjuangan Seorang Ayah Temukan Putrinya yang Hilang Melalui Jejak Digital

Searching, Film Perjuangan Seorang Ayah Temukan Putrinya yang Hilang Melalui Jejak Digital

164
memuat...

Harianpost.co.idPada tanggal 24 Agustus 2018 kemarin, Sony Pictures Entertainment merilis sebuah film yang berjudul Searching. Film ini bercerita tentang seorang anak gadis bernama Margot Kim (diperankan oleh Michella La) yang tiba-tiba hilang saat berpamitan kepada sang Ayah untuk pergi mengerjakan tugas kelompok. Setelah dilakukan pencarian selama hamper 37 jam, Margot belum berhasil ditemukan dan sang Ayah memutuskan untuk memeriksa laptop Margot. Sang Ayah, David Kim (diperankan oleh John Cho) kemudian melakukan pencarian sang putri melalui jejak digital karena dirinya dan Margot intens berkomunikasi di media sosial. Akhirnya, David Kim mengetahui bahwa ternyata Margot berada dalam kondisi yang tidak baik-baik saja seperti yang ia bayangkan.

Secara sinematografi, 80% dari film ini akan menampilkan layar komputer milik David saat melakukan pencarian jejak digital Margot. Hal ini membuat para penonton akan terus fokus memperhatikan film agar terus mengikuti alur dari film ini. Meski begitu, penonton tidak akan merasa bosan karena premis dan alur dari film ini cukup menarik dan mudah dipahami. Film Searching ini memiliki genre drama, thriller. Namun yang disayangkan, kesan thriller dari film ini kurang terasa. Konflik keluarga yang diangkat, membuat penonton seakan merasakan karena merupakan salah satu fenomena yang biasa terjadi di kehidupan sehari-hari.

Secara keseluruhan, film yang disutradarai oleh Aneesh Chaganty ini menarik untuk ditonton karena mengangkat permasalah yang biasa terjadi di media sosial dan bagaimana cara para orang tua mengawasi anak-anaknya saat menggunakan media sosial.

Komentar

Loading...