Kurang Percaya Diri Karena Bekas Jerawat? Begini Cara Mudah untuk Menghilangkannya

Kurang Percaya Diri Karena Bekas Jerawat? Begini Cara Mudah untuk Menghilangkannya

143
memuat...

Harianpost.co.id – Bekas jerawat merupakan pori-pori yang meradan sehingga menyebabkan bintik merah, hiperpigmentasi atau lubang yang membuat wajah menjadi kasar dan menganggu penampilan. Beberapa produk komersil mungkin menawarkan manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun kandungan bahan kimia yang terdapat didalamnya dapat membuat gangguan lain pada kulit wajah. Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami dan dapat dengan mudah ditemukan dikehidupan sehari-hari. Cara ini dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Happy trying!
Langkah 1: teh hijau untuk menghidrasi kulit wajah
Cara yang dilakukan cukup mudah yakni dengan menyeduh teh hijau dengan air panas. Setelah dingin, seduhan teh hijau dimasukkan dalam botol dan semprotkan pada wajah. Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hiaju dapat membantu mencegah tumbuhnya bakteri yang dapat menimbulkan jerawat.
Langkah 2: melakukan eksfoliasi secara rutin
Eksfoliasi merupakan proses menghilangkan lapisan atas sel kulit mati. Dengan hilangnya sel kulit mati, akan memudarkan adanya bekas jerawat dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Caranya pun juga cukup mudah yakni dengan mencampurkan garam dan Virgin Coconut Oil (VCO) secukupnya hingga campuran mengental seperti pasta. Oleskan campuran tersebut keseluruh permukaan wajah dan gosok secara perlahan. Diamkan selama beberapa saat lalu bilas dengan air biasa. Cara ini dapat dilakukan jika anda memiliki tipe kulit normal. Bagi anda yang memiliki kulit sensitive, anda bisa mencampurkan 2 sdm oat, ½ cup air, 2 sdm VCO dan 1 sdm madu. Campur secara merata kemudian oleskan diseluruh permukaan wajah dan gosok-gosok secara perlahan. Diamkan selama beberapa saat, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Kedua cara ini cukup ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat wajah lebih cerah.
Langkah 3: menjaga kelembaban kulit
Salah satu cara alami untuk melembabkan kulit adalah dengan memanfaatkan mentimun. Mentimun  memiliki banyak kandungan vitamin dan magnesium yang bermanfaat mengurangi inflamasi yang terjadi pada saat jerawat muncul. Mentimun juga memberikan sensasi yang dingin pada wajah sehingga dapat melembabkan.. cara untuk mengaplikasikannya juga mudah, cukup potong mentimum menjadi beberapa bagian dan usapkan atau letakkan diarea wajah, terutama dibagian yang terdapat jerawat selama 30 menit.
Langkah 4: air perasan lemon untuk mencerahkan wajah
Mencerahkan wajah dapat dilakukan dengan cara sederhana dan simple. Cukup gunakan perasan air lemon segar. Kandungan vitamin C pada lemon akan membuat kulit tampak lebih cerah secara alami dan membantu pembentukan kolagen. Cara yang dilakukan juga cukup sederhana, cukup oleskan perasan air lemon dengan menggunakan jari tangan yang bersih atau bisa dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 50 menit dan bilas dengan menggunakan air.

Komentar