Kesehatan Rambut Terganggu? Coba Cara Ini untuk Mengatasi

Kesehatan Rambut Terganggu? Coba Cara Ini untuk Mengatasi

39
memuat...

Harianpost.co.idSering melakukan perawatan rambut seperti mewarnai, mengeringkan rambut menggunakan hair dryer atau melakukan aktivitas dengan paparan sinar matahari langsung seperti bermain di pantai, berenang di kolam renang tanpa disadari akan membuat kesehatan rambut kita menjadi menurun, salah satunya ditandai dengan rambut yang berminyak. Selain itu, pola makan yang tidak sehat, stress, kekurangan vitamin dan mineral juga akan mempengaruhi kondisi rambut.

Perawatan khusus yang dilakukan di salon mungkin adalah cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kondisi rambut. Namun kebanyakan menggunakan bahan kimia. Mungkin awalnya rambut akan terasa sehat dan indah namun seiring berjalannya  waktu, perawatan dengan menggunakan bahan kimia akan memberikan efek negative seperti rambut menajdi kering dan tidak bisa terkendali.

Menerapkan perawatan rambut dengan menggunakan bahan-bahan yang alami adalah cara yang tepat. Anda juga bisa melakukan perawatan ini di rumah dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu di salon. Salah satu yang bisa dengan mudah dibuat adalah perwatan rambut dengan memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun akan membantu membuat rambut anda menjadi sehat berkilau.

Bahan yang diperlukan cukup mudah ditemukan, diantaranya: minyak zaitun, minyak esensial rosemary, minyak esensial lavender, dan minyak serai. Cara membuatnya tuangkan minyak zaitun ke dalam jar/botol kaca, tambahkan 10 tetes minyak esensial rosemary, 10 tetes minyak esensial lavender dan 3 tetes minyak serai. Lalu kocok hingga semua bahan tercampur. Voilaaa, perawatan siap dimulai.

Cara penggunaannya cukup oleskan campuran ini mulai dari akar rambut hingga ujung rambut anda. Pastikan seluruh bagian rambut terlapisi. Anda juga bisa menggunakan handuk hangat untuk menutup rambut. Biarkan selama 30-40 menit. Kemudian bilas, dan cuci rambut dengan menggunakan shampoo hingga semua minyak yang menempel hilang. Gunakan conditioner anda. Dan bilas rambut hingga bersih. Campuran minyak zaitun untuk perawatan ini bisa anda simpan ke dalam botol kaca yang ditutup rapat dan gunakan setidaknya 1 kali seminggu.

Komentar

Loading...