Cara Mudah Membuat Make Up Remover Sendiri, Wajib Dicoba

Cara Mudah Membuat Make Up Remover Sendiri, Wajib Dicoba

43
memuat...

Harianpost.co.id – Setelah seharian beraktivitas dengan menggunakan make up, terkadang kita akan terasa malas untuk menghapusnya. Padahal selain make up, wajah kita juga terkena paparan radikal bebas yang akan dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini. Radikal bebas merupakan salah satu faktor penyebab penuaan dini kanrena merusak jaringan kolagen. Selain itu jika anda sebelum tidur tidak membersihkan wajah dari make up, pori-pori wajah akan tersumbat oleh make up dan menyebabkan munculnya jerawat yang akan mengganggu penampilan anda. Oleh karena itu, menghapus make up adalah salah satu hal yang penting untu dilakukan sebelum tidur.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penggunaan bahan-bahan alami pada kulit wajah memiliki efek positif dapat memperlambat dan mengurangi resiko terjadinya proses penuaan. Termasuk pemilihan make up remover untuk menghapus make up. Make up remover yang banyak dijual dipasaran dibuat dengan menggunakan bahan kimia sebagai bahan tambahan dan tidak akan cocok disemua kulit orang. Cara yang aman, anda bisa membuat make up remover anda sendiri di rumah.

Bahan yang anda butuhkan diantaranya:
4 sdm witch hazel
2 sdm minyak jojoba
2 sdm minyak zaitun
3 sdm air

Cara membuatnya pun sederhana, gunakan botol/jar kecil dengan bahan kaca. Kemudian  masukkan witch hazel, minyak jojoba dan minyak zaitun. Lalu tambahkan air dan pasang tutup botol. Kocok hingga semua bahan-bahan yang telah dimasukkan tercampur rata. Make up remover buatan anda siap untuk digunakan. Make up remover ini bisa anda gunakan sekitar 6-8 kali. Cara menggunakannya, kocok botol sebelum memakainya. Oleskan sedikit ke kapas, dan gunakan untuk membersihkan riasan. Mudah bukan? Selamat mencobaa

Komentar

Loading...