Tips Membuat Body Scrub untuk Mengangkat Kulit Mati dan Membuat Kulit Lembut

Tips Membuat Body Scrub untuk Mengangkat Kulit Mati dan Membuat Kulit Lembut

70
memuat...

Harianpost.co.idMemiliki kulit yang lembut dan sehat merupakan impian semua orang terutama kaum hawa. Sebagian orang memiliki pengeluaran tersendiri untuk membeli perlengkapan perawatan kulit, salah satunya adalah body scrub. Jika anda memiliki waktu luang, sebenarnya anda bisa lhoo membuat body scrub anda sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Selain mengurangi biaya pengeluaran, jika anda membuat body scrub sendiri juga akan mengurangi paparan bahan kimia pada kulit anda. Untuk membuat body scrub, anda bisa menggunakan gula atau garam laut (sea salt).

Tekstur kasar pada gula dan sea salt dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencabut folikel kulit sehingga kulit anda aan menjadi lebih lembut dan cerah. Sea salt juga akan menutrisi kulit melalui sel epidermis sehingga dapat melembabkan kulit. Bahan yang anda butuhkan untuk membuat body scrub diantaranya adalah:

  • ½ cup gula kasar atau gula kurma
  • ¼ cup sea salt
  • 2 sdm madu
  • 1 sdt minyak jojoba
  • 1/8 shea butter
  • 2 sdm minyak kelapa
  • 5-10 tetes minyak essensial peppermint

Cara untuk membuatnya, siapkan mangkok kaca/keramim, cup ukuran 1/4, sendok dan toples kaca ukurn sedang. Kemudian masukkan gula dan sea salt ke dalam mangkok dan ratakan dengan menggunakan sendok. Tambahkan minyak kelapa, madu dan shea butter. Lalu campur hingga merata dan tambahkan minyak jojoba. Setelah semua bahan tersebut tercampur secara rata,terakhir tambahkan minyak essensial peppermint. Pindahkan ke dalam toples kaca, tutup rapat dan tulis label. Anda bisa menggunakan campuran ini 3-4 kali. Masukkan ke dalam lemari es untuk penyimpanan.

Cara menggunakannya cukup sederhana. Pada saat mandi, cukup gunakan sedikit body scrub ini dengan menggunakan ujung jari atau kain ke seluruh tubuh. Pijat secara lembut dengan gerakan memutar semalam 10-15 detik mulai dari kaki, tangan dan seluruh tubuh. Bilas tubuh hingga bersih.

Komentar

Loading...