‘Crazy Rich Asian’, Rekomendasi Film Komedi Romantis untuk Ditonton di Akhir Pekan

‘Crazy Rich Asian’, Rekomendasi Film Komedi Romantis untuk Ditonton di Akhir Pekan

146
memuat...

Harianpost.co.idMenonton film adalah salah satu pilihan yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu akhir pekan selain berlibur ke tempat wisata yang menjadi pilihan kebanyakan orang dan membuat jalanan macet. Salah satu film yang dapat anda jadikan referensi untuk di tonton akhir pekan ini adalah fim Crazy Rich Asian.

Film Crazy Rich Asian ini telah dirilis di Indonesia sejak awal bulan September lalu. Film ini disutradari oleh Jon M. Chu yang juga merupakan sutradara dari sekuel film Now You See Me, Now You See Me 2. Dengan mengusung genre komedi romantis kontemporer, film ini ternyata diadaptasi dari novel best seller karya Kevin Kwan yang telah dirilis pada tahun 2013 dengan judul yang sama. Tak lama setelah novel tersebut dirilis, pada bulan Agustus 2013 memang telah beredar kabar bahwa novel tersebut akan diangkat menjadi sebuah film.

Film ini tampaknya banyak dibintangi oleh aktor, aktris keturunan asia ternama dan populer dalam film industri film Hollywood seperti Constance Wu, Henry Golding, Gemma Chan, Michelle Yeoh yang sempat membintangi film beberapa film populer seperti James Bond 1997 dan Star Trek: Discovery, Lisa Lu yang sempat membintangi film 2012, Sonoya  Mizuno yang membintangi film La La Land dan Awkwafina yang akan membintangi Ocean’s 8 mendatang.

Film yang berlokasi syuting di Malaysia dan Singapura ini berkisah tentang seorang professor bidang Ekonomi di New York, Rachel Chu (diperankan oleh Conctance Wu) menerima undangan sang kekasih, Nick Young (yang diperankan oleh Henry Golding) untuk datang ke acara pernikahan sahabatnya yang bernama Collin di Singapura. Sesampainya di Singapura, tampaknya Eleanor, Ibu Nic (diperankan oleh Michelle Yeoh) tidak menyukai  Rachel karena kecerobohannya. Namun Rachel  tampaknya memberikan kesan baik terhadap nenek Nick (diperankan oleh Lisa Lu). Nick menutupi fakta dirinya pada Rachel karena sebenarnya Nick merupakan salah satu bujangan yang paling dicari dan merupakan keturunan dari orang terkaya di Singapura. Ibu Nick yang merupakan sosialita menganggap bahwa Rachel tidak pantas untuk Nick dan mengungkapkan pada Nick bahwa Rachel merupakan anak hasil perselingkuhan. Secara umum twist plot dari film ini sederhana tapi menarik, tidak membosankan dan mudah dipahami.

Sebagai informasi, scenario film ini ditulis oleh Peter Chiarelli dan Adelle Lim. Film berdurasi 121 menit ini juga cukup banyak menerima kritik terkait etnis dan penggunaan bahasa. Namun sang sutradara, tetap optimis bahwa film ini akan banyak ditonton dan ia mengungkapkan bahwa dirinya akan membuat sekuel dari film ini. Pihak Warner Bros Pictures, memang telah mengkonfirmasi bahwa sekuel film ini memang masih dalam tahap pengembangan bersama dengan Chiarelli dan Lim yang akan menulis skenario. Sedangkan pemain, masih belum pasti apakah para pemeran dalam Crazy Rich Asian akan membintangi sekuelnya.

Komentar

Loading...