Inilah 5 Waktu Paling Tepat untuk Mengunjungi Lampung

Inilah 5 Waktu Paling Tepat untuk Mengunjungi Lampung

112
memuat...

Lampung menyimpan banyak pesona alam yang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Pantai berpasir putih, air laut yang masih jernih, penangkaran gajah, serta kayanya budaya Lampung ternyata memiliki daya tarik yang luar biasa.

Sebagai upaya untuk menarik turis dari dalam dan luar negeri, Lampung juga menggelar beberapa festival yang menonjolkan keindahan alam dan budayanya. Nah, bagi Anda yang berencana untuk datang ke Lampung dalam waktu dekat, berikut adalah 5 momen istimewa yang wajib Anda kunjungi:

Lampung Krakatau Festival

Lampung Krakatau Festival
Source : padek

Sesuai namanya, Lampung Krakatau Festival (LKF) diselenggarakan di kawasan Gunung Krakatau. Biasanya, festival ini digelar sekitar akhir bulan Agustus. Tujuannya adalah untuk memperingati meletusnya Gunung Krakatau pada tanggal 26 – 27 Agustus 1883.

Letusan Gunung Krakatau sempat menimbulkan bencana yang cukup hebat bagi daerah di sekitarnya. Festival ini mengajak peserta untuk menyusuri dan mendaki sisa peninggalan letusan yang kini sudah menjadi Pulau Sebesi dan Pulau Anak Krakatau.

Acara ditutup dengan parade adat, budaya, serta para gajah yang berasal dari Taman Nasional Way Kambas. Walaupun parade terbuka dan bisa dilihat oleh masyarakat luas, kuota untuk pendakian ke wilayah Krakatau terbatas. Anda harus melakukan registrasi untuk bisa terlibat dalam ekspedisi yang digelar setiap bulan Agustus tersebut.

Festival Way Kambas

Source : harnas

Mengikuti Festival Way Kambas adalah cara menyenangkan untuk mengenal lebih dekat para gajah yang hidup terlindungi di Taman Nasional Way Kambas. Beberapa kegiatan yang dilakukans elama festival adalah menjelajah area taman nasional, lari sejauh 10 kilometer, bersepeda di keliling area, serta lomba seni seperti fotografi dan kuliner.

Festival ini biasanya digelar setoap minggu kedua bulan November. Anda bisa menjadi peserta dengan mendafatar langsung melalui panitia festival atau Taman Nasional Way Kambas.

Bamboo Rafting Way Besay

Source : kulinerwisata

Acara yang digelar setiap bulan Agustus ini memang ditujukan untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Jalur arung jeram di Way Besay terbentang sepanjang 12 kilometer dan ditempuh selama 2,5 jam.

Para peserta akan diajak mengarungi derasnya aliran Way Besay menggunakan rakit bambu. Semangat kemerdekaan semakin terasa berkat bendera merah putih yang terpancang di setiap checkpoint yang tersebar di jalur rafting.

Dengan mendaftar sebagai peserta, Anda sudah mendapatkan rakit, makan, minum, serta alat keselamatan. Untuk mengikuti acara ini, Anda bisa mendatangi kantor Komunitas Wisata Way Kanan yang terletak di wilayah Lampung Utara.

Lampung Fashion Week

Source : tribunnews

Lampung Fashion Week (LFW) adalah acara yang sama sekali berebda dengan pagelaran mode lainnya. Di LFW, Anda akan disuguhkan desain busana yang kental akan budaya asli Lampung. Penggunaan warna cerah serta kain bersulam Tapis khas Lampung akan banyak Anda temukan di LFW. Acara ini biasanya diadakan pada minggu kedua bulan November setiap tahunnya.

Cara Mudah Mengunjungi Lampung

Jika Anda berada di Jakarta atau wilayah lain di Pulau Jawa, sebenarnya Lampung bisa dicapai melalui jalur darat. Anda bisa mengambil jalan ke arah Pelabuhan Merak dan menyeberang menggunakan kapal ferry. Namun, untuk perjalanan yang lebih singkat dan nyaman, kini Anda bisa membeli tiket pesawat murah ke Lampungmelalui Airy. Selain itu, harga yang ditawarkan pun bisa lebih murah terutama jika Anda memesan dari jauh hari.

Sesampainya di Lampung, pilihan transportasi yang bisa Anda pilih adalah bus, kereta api, atau menyewa mobil. Namun Anda tidak perlu khawatir karena jalanan di daerah Lampung sudah tertata dengan baik sehingga semakin mudah untuk menjelajah provinsi di Selatan Sumatera ini. Nah Anda tertarik mengunjungi Lampung? Rencanakan tanggal liburan dan cek harga tiket pesawat Anda mulai sekarang lewat Airy ya.

Komentar

Loading...