Tips Sederhana Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Bahan Alami

Tips Sederhana Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Bahan Alami

122
memuat...

Harianpost.co.idSering atau suka mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi dan teh? Atau sering mengkonsumsi minuman bersoda? Sebaiknya anda harus menguranginya mulai dari sekarang. Sering kali jika harus melakukan lembur, kita sering membuat kopi atau teh agar tetap terjaga. Selain itu, saat kita pergi menghabiskan waktu bersama teman-teman, sering kali kita juga memesan minuman bersoda, kopi atau teh. Namun, tanpa kita sadari minuman-minuman tersebut akan membuat gigi kita menjadi kekuningan. Tak hanya minuman bersoda, kopi dan teh, terlalu sering mengkonsumsi permen juga dapat memudarkan warna putih pada gigi.

Memang saat ini telah banyak sekali perawatan untuk membuat gigi menjadi putih bersih dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Tapi tentu saja bahan kimia dapat memberikan efek negative unutk kesehatan mulut dan gigi sehingga kita harus selalu berkonsultasi dengan dokter gigi dan tentu saja dengan biaya yang tidak sedikit.

Tahukah anda, ternyata kita bisa memutihkan gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat kita buat sendiri di rumah dan tentu saja dengan harga yang terjangkau. Bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat pemutih gigi alami ini sangat sederhana, yakni:

  • 1 sdt baking soda
  • 1 buah strawberry ukuran sedang yang sudah dihancurkan
  • 3 tetes minyak esensial lemon

Caranya campurkan baking soda dan strawberry hingga merata dan memiliki tekstur agak memadat seperti pasta. Tambahkan minyak esensial lemon dan campurkan. Campuran ini telah siap untuk digunakan. Cara mengaplikasikannya juga mudah, dengan menggunakan sikat gigi ambil campuran pasta ini dan gosokkan pada gigi (Seperti anda menggosok gigi) selama 2 menit. Kemudian bilas mulut dan sikat gigi anda dengan menggunaka pasta gigi anda. Jika campuran ini belum habis, anda bisa menyimpannya dalam lemari es dan dapat bertahan hingga 1-3 hari. Sebelum menggunakannya kembali, aduk kembali campuran ini agar bahan-bahan bisa tercampur rata. Happy trying!

Komentar

Loading...